informasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara

Internet, Dan Prinsip HOTROD 3G Yang Mengubah Duniaku



Der Herr Gott Wurfelt Nicht!!!
Tuhan tidak melempar dadu)
Abert Einstein (1879-1955)

Banyak orang merasa bahwa sebuah kesuksesan ditentukan oleh takdir dari Tuhan, tetapi prinsip yang demikian tidaklah patut dijadikan sebagai pegangan hidup. Seperti kata Einstein XLangkah Lebih Maju, karena perlu planning dan actuating yang kuat untuk meraihnya. diatas, Tuhan tidak memilih manusia untuk menjadi sukses, tetapi setiap orang diberikan kesempatan untuk sukses, dan anda sendirilah yang menentukan anda mau jadi sukses atau tidak sama sekali. Untuk meraih kesuksesan anda harus berjuang dan berfikir

Pemanfaatan tekhnologi internet merupakan salah satu hal yang perlu anda pertimbangkan dalam tahapan meraih kesuksesan. dengan internet anda dengan mudah dapat menggenggam pengetahuan, dengan internet anda bisa menjadi orang yang luar biasa, dan tentunya dengan internet anda pasti akan selalu XLangkah Lebih Maju dari segala aspek.

Mungkin anda akan berfikir tidak rasional ketika saya berkata : “ Tanpa Internet saya bukan siapa siapa” De Omnibus Dubidantum (Rene Descrates) yang artinya “ segala sesuatu harus diragukan, namun segala yang ada didalam hidup ini dimulai dengan meragukan sesuatu” beranjak dari pemikiran Omnibus Dubitandum tersebut, saya akan mengajak anda untuk berfikir XLangkah Lebih Maju melalui pengalaman saya, karena ada sebuah pepatah yang mengatakan”belajarlah dari pengalaman orang lain”
Saya terlahir sebagai seorang anak ke empat dari empat bersaudara, menurut orangtua, saya adalah anak yang paling berprestasi dan selalu XLangkah Lebih Maju dibandingkan dengan saudara saya yang lain di segala bidang (narsis:terbukti loh *123#). Saya sangat bersyukur dengan adanya internet, karena atas kehadirannya saya bisa menjadi seperti ini, menjadi Mahasiswa berprestasi, Duta Pariwisata,dan Penyiar Radio. kenapa bisa? Saya memiliki prinsip “HOTROD 3G”, yakni sebuah prinsip yang memuat tentang bagaimana internet mengubah kehidupan saya, penasaran kan? berikut akan dijelaskan secara alfabetis:

Have (mempunyai)
setiap orang memiliki ambisi,begitu juga saya, selalu ingin menjadi XLangkah Lebih Maju dari orang orang disekitar saya,. Sebagai seorang mahasiswa,saya sangat berambisi mendapatkan IP yang tinggi dan tentunya menjadi mahasiswa yang berprestasi, melalui internet semua materi mata kuliah dapat saya kuasai, hal itu memungkinkan saya untuk membantu teman teman yang kurang mengerti didalam perkuliahan.

Ornait ( Terhias)
selain sebagai Mahasiswa, saya juga adalah seorang Duta Pariwisata dan Penyiar Radio.
Tata cara komunikasi, wawasan yang luas, mejadi petngetahuan yang mutlak dimiliki.melalui internet,saya bisa mempelajari bahasa asing dengan lebih mudah melalui youtube,dan tentunya juga memudahkan saya untuk mengetahui informasi yang akurat dan terkini, sehingga internet membuat saya XLangkah Lebih Maju untuk mewujudkan profesionalisme kerja.


Timing (Tepat Waktu)
padatnya aktifitas membuat saya harus bisa memanfatkan waktu semaksimal mungkin, sebelum mengenal dan terbiasa dengan internet, tugas tugas yang diberikan oleh dosen dan atasan kerja selalu telat dan terkadang tidak terselesaikan sama sekali. Alhamdulilah, berkat Internet yang menbantu saya 
XLangkah Lebih Maju. tugas perkuliahan dengan cepat dan mudah dapat diselesaikan.  Yang artinya saya tidak pernah mendapatkan hardikan baik di kampus maupun di tempat kerja,

Relation (Hubungan)
dengan seabrek aktifitas, membuat komunikasi tatap muka dengan teman dan keluarga sangat sulit dilakukan,berangkat pagi pulang malam. Bahkan terkadang tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Tetapi dengan adanya internet, hubungan dengan keluarga dan teman menjadi XLangkah Lebih Maju, melalui social networking, seperti Facebook, Twitter,dll, memudahkan saya untuk tetap bersilaturahmi dengan mereka 

Offbeat ( Luar Biasa)
seorang Duta Pariwisata dituntut untuk memiliki penampilan yang menarik ketika bekerja, karena orang orang yang dihadapi kebanyakan kalangan menengah keatas, dulu saya sangat sering ketinggalan mode dalam fashion, berkat internet pengetahuan saya mengenai fashion menjadi up to date, bahkan XLangkah Lebih Maju dari teman teman yang yang mengandalkan buku mode sebagai panduan dalam fashion,dan akhirnya, mereka selalu bertanya mengenai mode pakaian yang yang lagi ngetrend kepada saya.


Diary
banyak pengalaman yang telah saya lewati, dan saya tidak mau semua itu berlalu begitu saja, dengan adanya internet, saya dapat berbagi dengan teman mengenai pengalaman pengalaman tersebut melalui blog, selain itu, cerita dan karangan ilmiah juga saya publishkan, sehingga dapat membantu teman yang memerlukan. Saya sangat bahagia karena dengan cara ini saya bisa membantu orang lain untuk  XLangkah Lebih Maju di dunia pendidikan melalui karangan ilmiah yang saya kelola di blog.

3G ( Good, Great,Glad)
dari semua hal hal diatas yang paling penting adalah bagaimana dan untuk tujuan apa menggunakan internet, karena banyak yang menggunakan internet hanya untuk bermain-main dan tanpa tujuan, bahkan ada yang menggunkannya untuk penipuan.untuk itu perlu konsistensi menggunakan internet untuk Tujuan yang baik(Good), karena segala hal yang dilakukan dengan tujuan baik, akan menghasilkan sesuatu hal yang luar biasa (great) dan tentunya akan membuat kebahagiaan bagi setiap orang (Glad).Dalam hal ini saya selalu memegang teguh prinsip tersebut diatas, dengan memegang prinsip tersebut saya akan menjadi seseorang yang
XLangkah Lebih Maju dan lebih baik dari orang orang yang menyalahgunakaannya.


Itulah alasan saya mengapa saya mengatakan bahwa tanpa internet, saya bukan siapa siapa, jadi mulai sekarang, mari memanfaatkan internet dengan tujuan yang baik, selain itu pergunakanlah internet semaksimal mungkin didalam kehidupan anda untuk meraih kesuksesan.untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik, dan XLangkah Lebih Maju dari yang orang yang sudah maju. Salam

2 comments:

brian said...

kerenn...
intrinsik nya gak keliatan banget
tapi makna lesikal promo XL nya
patutu diancungi jempolll

rony said...

duta pariwisata mana?

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....