Home » » YANG MUDA , HARAPAN BANGSA

YANG MUDA , HARAPAN BANGSA


               Ditengah gencarnya arus globalisasi yang menerpa hampir di seluruh aspek kehidupan, pergeseran nilai kebudayaan menjadi suatu polemik akan eksitensi nilai budaya tersebut di tengah keberagaman budaya indonesia yang harus dipertahankan.
              Banyaknya budaya di indonesia yang belum muncul kepermukaan menjadi sebuah tantangan bagi mereka para kawula muda Peranan anak muda (the youth) menjadi suatu sinergitas yang sangat diharapkan mampu mengangkat kebudayaan yang ada di indonesia, memformulasikannya dengan kreatifitas sehingga menghasilkan suatu karya budaya  yang dinamis dan inovatif sehingga dapat diterima oleh semua khalayak. Baik secara nasional maupun internasional.
              Bukan suatu hal yang mustahil, jika suatu saat nanti, budaya indonesia mewabah ke mancanegara. Apabila kita (kawula muda) mencintai budaya yang kita miliki, memiliki niat untuk mengembangkannya, dan memperkenalkannya ke kancah internasional.
             Dengan mengembangakan kebudayaan,Perekonomian indonesia juga pasti akan ikut bangkit apabila budaya kita memiliki nilai jual yang tinggi dimata internasional, karena pada kenyataanya budaya merupakan asset terbesar bagi kemajuan suatu negara, terlebih dibidang Pariwisata dan Entertainment (hiburan).
            Untuk itu, anak muda, memiliki peran yang sangat potensional didalam mengarahkan kemajuan negara ini, mereka yang muda, kreatif, dan tidak pantang menyerah adalah tonggak perubahan negara menuju yang lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....