Home » , , » Unsur Advertising (Periklanan)

Unsur Advertising (Periklanan)

Advertizing merupakan salah satu bagian dari komunikasi, nah... sesuai dengan tujuan dari advertizing yakni menjadi sarana publikasi, promosi, dan penjualan sebauh produk maka dapat disimpulkan bahwa Periklanan menjadi bagian terpenting bagi sebuah instansi untuk mendapatkan keuntungan.

berbicara tentang Advertising tentu tidak akan terlepas dari unsur-unsur atau komponen didalam mengimplementasikan atau menjalankan bisnis periklanan itu sendiri. Adapun unsur-unsur terpenting dalam periklanan adalah:
1. Slogan 
    Setiap perusahaan, komunitas, maupun instansi baik pemerintah maupun swasta memiliki logo yang berfungsi sebagai brand merek. Slogan sangat penting bagi periklanan karena menjadi pokok inti dari iklan itu sendiri.

2. Logo
  Logo tidak hanya berfungsi sebagai gambaran dari sebuah organisasi atau perusahaan. Logo merupakan salah satu cara efektif didalam perlaksanaan periklanan

3. Daftar Produk
  Produk merupakan hasil yang akan dijual atau dipasarkan. Produk tidak dapat dipisahkan dari periklanan karena iklan bekerja untuk produk itu sendiri.

4. Design
 Segala sesuatu hal yang berbeda dan unik tentu saja membuat seseorang atau khalayak merasa tertarik. Pembuatan design iklan yang sesuai dengan apa produk yang dipasarkan dengan menerapkan kreatifisme tentu akan sangat bermanfaat.

Antonius Naibaho

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....