Home » , » 10 Pengertian Komunikasi Masssa

10 Pengertian Komunikasi Masssa


1. Komunikasi massa adalah proses komunikasi yang dilakukan melalui media massa dengan berbagai tujuan komunikasi dan untuk menyampaikan informasi kepada khalayak luas. 

2. Komunikasi massa adalah produksi dan distribusi yang berlandaskan teknologi dan lembaga dari arus pesan yang kontinyu serta paling luas di miliki orang dalam masyrakat industry (Gerbner 1987)

3. Komunikasi massa kita artikan setiap bentuk komunikasi yang menyampaikan pernyataan secara terbuka melalui media penyebaran teknis secara tidak langsung dan satu arah pada public yang tersebar (Maletzkhe)

4. Komunikasi massa adalah pesan yang di komunikasikan melalui media massa pada sejumlah besar orang. ( ini mengundang banyak pertanyaan : apakah komunikasi massa itu pesan atu proses? Apa yang membedakan komunikasi massa daripada komunikasi interpersonal atau komunikasi Media (Bitner)

5.  Bentuk baru komunikasi dapat di bedakan dari corak-corak yang lama karena memiliki karakteristik utama sebagai berikut: diarahkan pada khalayak yang relative besar, heterogen, dan anonym; pesan di sampaikan secara terbuka, seringkali dapat mencapai kebanyakan khalayak secara serentak,bersifat sekilas; komunikator cenderung berada atau bergerak dalam organisasi yang kompleks yang melibatkan biaya besar. (Maletzkhe)

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....