informasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara

5 Pusat Perbelanjaan Di Medan

1. Sun Plaza
Alamat : Jl. H. Zianul Arifin No. 7 20152 Medan Sumatera Utara

Merupakan pusat perbelanjaan menengah ke atas di kawasan komersial strategis kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Didirikan membangun selesai mulai sejak pada tanggal 1 Januari 2003, pusat perbelanjaan ini berupa bangunan 6 lantai (termasuk Lower Ground dan Ground Floor) yang dirancang dengan konsep mal keluarga.

Sun Plaza pembukaan publik diresmikan mulai sejak pada tanggal 1 Januari 2004 dan sudah banyak dikunjungi penduduk setempat bahkan sebelum diadakannya pembukaan. Sun Plaza menjadi lokasi favorit anak muda dan wisatawan luar negeri karena kenyamanan dan lengkapnya barang-barang yang tersedia.

Letaknya yang sangat strategis membuat pusat perbelanjaan ini ramai dikunjungi oleh pelajar, mahasiswa, serta para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Sun Plaza juga berdekatan dengan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Mesjid Agung Medan (mesjid terbesar di Sumatera), SMA Negeri 1 Medan, dan Apartemen Cambridge. Di pusat perbelanjaan ini terdapat pujasera, Sun 21, dan department store Sogo. Hypermart, Ace Hardware, serta penyewa lain terdiri dari berbagai brand lokal maupun internasional di antaranya Gramedia, Disc Tarra, KFC, Starbucks, J.CO dan lain sebagainya.


2. Medan Mall
 Alamat : Jl. Iskandar Muda No. 321, Medan,

Adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di kota Medan, Indonesia. Ukurannya cukup luas dan dikelilingi oleh pasar besar bernama Pusat Pasar. Pusat perbelanjaan ini antara lain ditempati oleh Matahari Department Store dan Macan Yaohan Supermarket. Medan Mall sering sekali padat pengunjungnya karena lokasinya yang dekat dengan pasar tersebut.
Tepat di sebelah timur mal ini terdapat pula Plaza Olimpia yang telah lama ada jauh sebelum Medan Mall dibangun. Di sebelah Barat dan Barat Laut tedapat Gedung Uniland dan Stasiun Besar Kota Medan (sekitar 500m). Jalan-jalan di sekitar mal ini merupakan salah satu kawasan rawan macet. Kemacetan biasanya terjadi di ruas jalan Sutomo, MT Haryono, Thamrin, terutama pada saat jam-jam sekolah ditambah lagi dengan adanya Pusat Pasar yang tergabung dengan Terminal Sambu Pusat Pasar.
Di sebelah timur terdapat sekolah Sutomo I Medan, dan Methodist.


3. Plaza Medan Fair
Alamat  : Jl. Jenderal Gatot Subroto, 30

merupakan salah satu pusat belanja di Medan. Plaza Medan Fair dirancang oleh perusahaan arsitektur dari singapura dengan konsep modern, bernuasa nyaman dan fleksibel. Tenant (penyewa) di mal ini antara lain Carrefour, Matahari Department Store, Electronic City, dan toko buku Karisma.






4. Grand Palladium
 Alamat : Jalan Raden Saleh
Sebuah modern perbelanjaan di Ibu kota Sumatera Utara, Grand Palladium dibuka pada bulan September 2005. Tenant (penyewa) di mal ini antara lain: Matahari Department Store, Toko Buku Gramedia, Hypermart dan Palladium 21. Pusat perbelanjaan ini terletak di pusat kota, mal ini terintegrasi dengan The Aryaduta Hotel Medan dan dekat dengan kantor wali kota Medan.



 
5. Plaza Millennium
 Alamat  : Jalan Kapten Muslim No 111 Medan

Merupakan pusat belanja keluarga yang dikenal masyarakat kota Medan dan juga masyarakat Sumatera Utara & NAD sebagai Pusat Grosir Handphone & Computer yang Pertama, Terbesar dan Terlengkap. Selain itu tersedia Supermarket Macan Syariah yang pertama memperkenalkan konsep Supermarket secara syariah yang mendapat pengawasan dari Badan Pengawas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara yang menyediakan kebutuhan sehari-hari secara Lengkap, Murah dan Halal.

Di Plaza Millennium juga tersedia Sarana Belanja Keluarga dan Hiburan Keluarga dengan berbagai wahana atraksi yang memikat serta dilengkapi dengan Pusat Jajan (Food Court) yang menyajikan hidangan Nasional dan International diiringi dengan Live Musik, Karaoke dan Pemutaran Film ˆ Film Box Office dan juga tersedia restaurant bertaraf International MCDonald's.

Plaza Millennium dengan Occupancy 100% dari 385 unit kios menawarkan aneka produk Handphone terbaru hingga Handphone Second segala merk yang beredar di Masyarakat, aneka produk accessories mulai dari baterai, handsfree Casing, tali handphone, dompet handphone hingga pengisian ringtone dan cetak gambar serta menyediakan segala fasilitas service center dari perwakilan ATPM Nokia, Sony Ericsson, Motorola, dan Siemens, LG dll serta menyediakan fasilitas operator Telkomsel, Indosat Galery, XL Centre, Flexi Centre dan Axis Centre.
Plaza Millennium Menyediakan Ruangan & Hall dengan kapasitas 1000 Orang untuk ajang promosi, Launching Product, Road Show, Wedding Party, Kebaktian atau kegiatan keagamaan lainnya dan juga kegiatan sosial yang ditata sesuai selera konsumen.

1 comment:

yayan said...

Saya sangat terbantukan dengan adanya informasi ini. Tks ya udh posting laman ini.

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....