Home » , » Pesta Danau Toba 2012

Pesta Danau Toba 2012



Danau Toba, siapa yang tak kenal dengan perairan terbesar di asia tenggara ini. kawasan perairan yang terbentuk karena proses tektovulkanik ini merupakan icon nomor satu pariwisata di Sumatera Utara. Di beberapa titik sentral daratan dan perairan Danau Toba akan dijadikan sebagai kawasan geopark yang mana dilindungi oleh badan UNESCO.

Berangkat dari keunikan dan kekayaan wisata yang dimilikinya. Maka muncullah sebuah ekshibisi pariwisata terbesar di provinsi Sumatera Utara, disebut dengan Pesta Danau Toba. 


Pesta Danau Toba melibatkan semua pihak, baik pemerintah maupun nonpemerintah di kawasan Danau Toba yang mencakup 7 kabupaten. PDT diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan tuan rumah yang berbeda.

Pesta Danau Toba 2012 kali ini diselenggarakan di kota Parapat, sebuah kota kecil di kabupaten simalungun yang terletak di tepi danau toba. Namun sesuai dengan perundingan ketujuh kabupaten beserta stakeholder pariwisata, maka untuk tahun selanjutnya yakni 2013, ekhibisi pariwisata ini akan berganti nama dengan Fiesta Danau Toba 2013. 



   Pesta Danau Toba menampilkan pagelaran seni dan budaya masyarakat dari tujuh kabupaten, basar, pemilihan putri toba, dan berbagai macam kegiatan yang difokuskan untuk menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional. Dan Juga memperkenalkan kebudayaan Batak.

Related Search
pesta danau toba 2012, 
pariwisata sumatera utara,

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....