Tips Traveling Ke Kota Medan



Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Medan sebagai salah satu metropolitan di Indonesia, menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi karena keanekaragaman budayanya.

Namun bagi anda yang belum pernah dan akan melaksanakan traveling ke kota Medan, maka tips berikut patut anda perhatikan.

1. Bargain a half! 


Sesampainya di Kota Medan, yang terkenal dengan bika Ambon sebagai kuliner khasnya, maka sangat penting bagi anda untuk tahu bagaimana cara menawar barang dan jasa (goods and service)

Jika anda berencana menggunakan transportasi becak Medan atau taxi non cargo, tawarlah serendah mungkin, setelah menanyakan tarif ke hotel tujuan anda. Begitu pula bila membeli oleh-oleh.
Jatuhkan harga dari optimal ke minimal. Jika dikatakan 20.000 maka tawarlah 10.000 



2. Hotel / Penginapan 


Sarana penginapan terkadang menjadi sebuah keputusan yang berat. Di kota Medan banyak hotel khusus untuk backpacker. Namun jika dompet anda masih cukup banyak, maka hotel kelas atas dan menengah bisa menjadi pilihan untuk penginapan. 



3. What to Eat


Kota Medan, menyuguhkan makanan seru yang tidak anda temukan di tempat lain. Namun untuk menghemat biaya, banyak tersebar rumah makan dengan harga 6.000 rupiah saja. Makanannya lumayan enak dan cita rasa medan masih kental. :) 



4. Asking 


Jangan malu bertanya kepada orang-orang jika anda tengah kebingungan.
Orang Medan bukanlah bangsa yang cuek kepada pendatang, mungkin anda tersesat atau ingin tahu lokasi objek wisata di kota Medan, tanyakan saja! 



5. Pay Patience 


Sabar!!
steretype tentang orang medan yang kasar tentu sedikit menakuti anda. Akan tetapi dialek bahasa Medanlah yang memang terdengar kasar. Jadi jangan takut atau ngeri jika bertemu dengan orang orang yang gaya bicaranya kasar atau istilah medannya "Lantak"

stay cool :)

by : Antonius Naibaho @Anthony_Riel

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....