Tentang Pulau Berhala



Pulau Berhala merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang menjadi andalan bahari Serdang Bedagai, terletak di selat melaka dan 1 dari 3 pulau terluar di Sumatera Utara selain pulau Pandang Dan Salah Namo. 

Pulau Berhala merupakan tempat wisata yang kerap dikunjungi setelah Danau Toba, Berastagi, dan Tangkahan. Pengunjung pulau berhala biasanya adalah mereka yang ingin mendapatkan ketenangan jauh dari  berisiknya suasana kota.

Pulau Berhala sebenarnya diapit oleh dua pulau kecil lainnya yakni pulau Sokong Kakek dan Pulau Sokong Nenek. Bila hendak ke pulau Sokong Kakek maka anda harus menggunakan boat sedangkan bila hendak ke Pulau Sokong Nenek maka anda dapat melenggang langsung berjalan diatas pasir putih menuju pulau bila air laut dalam masa surut. 

Pulau Berhala adalah spot snorkeling dan diving terbaik di Sumatera Utara dan dapat disandingkan dengan Pulau Murshala di Tapanuli Tengah, keindahan biota bawah laut berupa terumbu karang, ikan hias menjadi daya tarik yang amat memukau. Selain itu kegiatan fishing atau memancing juga pas dilakukan di Pulau Berhala. 

Perjalanan menuju pulau Berhala dapat ditempuh menggunakan moda transportasi laut yang menghabiskan waktu sekitar 3 sampai 5 jam tergantung situasi alam dan kondisi kapal yang anda tumpangi. Bila anda hendak mengunjungi pulau Berhala ada baiknya dengan rombongan dan menggunakan jasa Traveling Medan Comm karena bila sendiri memerlukan biaya yang cukup wow. hehehe


2 komentar:

  1. Apa ada travel tour untuk dari medan ke P. Berhala yang recommended?

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....