Air Terjun Betala


Air Terjun Betala berlokasi di Desa Sarilaba Jahe Penen, Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara atau sekitar 25 km sebelah selatan kodya Medan.

Menikmati pemandian alam dengan air terjunnya tak banyak pilihan. Selain masih jarang ditemukan pada lokasi yang dekat dengan Kota Medan, belum tentu semua air terjun aman. Pemandian alam Air Terjun Betala, selain relatif mudah dijangkau dan aman, panoramanya masih alami dan airnya segar.
 
Air terjun Betala masih alami dan relatif aman untuk menjadi tempat rekreasi keluarga. Air yang masih jernih terjun dari ketinggian tebing sekitar 25 meter dengan panorama yang masih asri di sekitarnya. Aliran Sungai Betala di bawahnya aman untuk mandi bersama keluarga dengan dasar yang landai dan dangkal.
Hawa sejuk segar dengan panorama menghijau di sekitarnya merupakan daya tarik tersendiri. Kalau kebanyakan pemandian alam menyisakan air “bekas” konsumsi oleh pengunjung pemandian alam di hulu, namun pemandian Betala menikmati air segar alami yang belum dikonsumsi dari hulu.

Selain mudah dan murah, keistimewaan air terjun Betala—seperti disebutkan— memang mengandalkan kejernihan dan kesejukan airnya. Tidak berlebihan, bila dilihat dari prospeknya, pemandian alam air terjun Betala akan menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Deli Serdang.

2 komentar:

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....