Arung Jeram di Sei Wampu

Arung Jeram Sei Wampu, merupakan salah satu objek wisata petualang atau dapat juga dikatakan sebagai wisata minat khusus yaitu kegiatan arung jeram yang berlokasi di Sei Wampu di Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara , Indonesia tepatnya di desa Marike sekitar 79 km dari  kota Medan. Aktivitas arung jeram di Sei Wampu sudah lama dikenal oleh wisatawan mancanegara, belakangan ini Sei Wampu mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, tamu-tamu wisatawan mancanegara sering dibawa untuk berarung jeram dilokasi ini.

Sungai Wampu adalah sebuah sungai yang mengalir melalui 2 kabupaten di Sumatera Utara, Indonesia, yaitu Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat, di Kabupaten Karo, hulu sungai ini dikenal dengan nama Lau Biang, sedang di Kabupaten Langkat dikenal dengan nama sungai Wampu. Airnya yang jernih dan cukup deras, mengalir langsung dari hutan-hutan lebat Taman Nasional Gunung Leuser.Sungai ini juga menjadi tempat kegiatan arung jeram, dengan rute utama untuk berarung jeram biasanya dimulai dari desa Kaperas di Marike sampai dengan jembatan desa Bahorok di Kabupaten Langkat.

Wisata arung jeram di Sei Wampu dari tahun ke tahun terus berkembang, baik dari potensi segmen, potensi pasar serta bervariasinya rute pengarungan yang ditawarkan dalam bentuk paket, sehingga wisatawan dapat menentukan pilihan sesuai dengan minat dan motivasi, ketersediaan waktu.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....