Pemandian Air Panas Penen


                            Pemandian Air Panas Penen berlokasi di Desa Penen, Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara atau sekitar 25 km sebelah selatan kodya Medan.
 
                    Dari Desa Penen, Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deliserdang kita dapat  menikmati pemandangan indah rumput liar terhampar luas dengan pemandangan pegunungan berwarna biru yang berjajar. Sangat lepas. Tidak ada sesuatu yang menghalangi mata untuk melepaskan pemandangan sembari menikmati indahnya pegunungan Taneh Karo dari desa tersebut.

 

           Pada pemandian tersebut dapat dinikmati cucuran air panas yang mengandung belerang dari beberapa pipa yang berjajar yang sengaja sengaja dibuat untuk mandi menikmati hangatnya air hangat yang diyakini bisa mengobati berbagai penyakit kulit. suhunya bisa mencapai 60 derajat celcius dengan kandungan belerang yang tinggi air panas ini dipercaya dapat berkhasiat untuk penyembuhan penyakit dan membuat badan kembali dalam kondisi segar.
 
                Kawasan obyek wisata pemandian alam tersebut biasanya ramai dikunjungi orang setiap hari Minggu dan hari libur besar. Kebanyakan yang datang untuk mandi terlebih mereka yang memiliki masalah dengan penyakit kuli

3 komentar:

  1. lebih kurang 500 meter dari sumber air panas penen juga telah dibangun kolam rendam air hangat dengan pemandangan dinding goa alam yg indah

    ReplyDelete
  2. terimakasih untuk informasi terbarunya bang. :)

    ReplyDelete
  3. boleh tau lokasi tepatnya dmn yaa, gan, klo dr sibiru-biru??

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....