Tips Traveling Terbaru


Menjadi seorang traveler sangat menyenangkan, menikmati suguhan alam, mengunjungi tempat menarik, mengenal budaya asing, dan banyak hal menjadi pertimbangan positif ketika seorang memutuskan untuk menjadi seorang traveler sejati.

"See the World and fell the difference"
Berwisata dari satu daerah ke daerah lain acap kali mendapat kendala, baik dari diri sendiri (internal) maupun dari luar (external)

Berikut ini, penulis mencoba memberikan tips-tips sebagai panduan ketika akan/sedang melakukan traveling.

1. Preparation
Traveler yang bijak harus bisa mencari informasi sebanyak mungkin tentang destinasi wisata yang akan dituju. Selain itu persiapan akan traveler kit dan utensil sangat penting, siapkan segala kebutuhan selama traveling nantinya.

2. Budgeting
Biaya! pergunakan keuangan sebijak mungkin. Pilihlah barang dan jasa yang primer, termasuk penginapan dan makanan dengan harga murah, menyehatkan, dan tentu saja halal.
Berfikirlah dua kali ketika berniat membeli souvenir, karena tinggal di daerah lain beresiko akan pengeluaran yang tinggi, meski hanya melancong untuk beberapa waktu saja.

3. Culture
Setiap wilayah memiliki norma budaya berbeda. Terkadang budaya kita dianggap tidak baik, begitu juga sebaliknya.

Sebagai traveler (pengunjung) sudah kewajiban utama bisa menyesuaikan diri terhadap budaya di kawan yang dikunjungi. Karena istilah "Majority covers Minority" adalah acuan pokok bagi seorang traveler.

4 Up-Down
Berusahalah menahan diri dari penampilan seronok yang memancing orang lain melakukan kejahatan. Jangan mengenakan perhiasan berlebihan maupun pakaian tidak senonoh demi keselamatan anda

5. Hospitality
"Be a good traveler" atau jadilah seorang traveler yang ramah dan bertata krama. Jangan malu menyapa orang lain ketika bertemu di tempat yang anda kunjungi, smile is an opening act to know everyone.

6. Save Earth
Dimanapun anda berada, cobalah menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Seorang traveler sejati pasti akan menjaga alam selama melakukan trip.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....