Tanjung Sirombu - Nias


Tanjung  Sirombu di Nias yang masih perawan ini merupakan salah satu objek pariwisata nias yang sangat indah dan eksotis. Sebagai daerah kepulauan Nias memang memiliki sejuta manikam pariwisata yang mumpuni bila dikelola secara profesional.

Pelabuhan Sirombu, sebuah tempat persinggahan kapal di Pantai Barat pulau Nias yang sangat indah pada sore hari karena kita dapat menikmati matahari terbenam (sunset). Dari pelabuhan ini menjadi rute untuk berplesir ke Pulau Asu dan Pulau Bawa. Yap... kedua pulau tersebut terkenal sebagai tempat surfing yang menarik.

Tanjung Sirombu menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang memilih wisata bahari (leisure). hal ini berkaitan dengan pesona yang disuguhkan. Selain itu Tanjung Sirombu juga menjadi wisata kuliner yang seru di nias. berbagai macam seafood seperti ikan, kerang, kepiting, dll dijakakan oleh para penjual makanan yang tersebar di pantai Sirombu.

Kawasan Tanjung Sirombu Nias, umumnya masih terdiri dari hutan dan pohon mangrove, sehingga masih terasa segar. Bermain - main di Pantai Sirombu seraya mencari cangkang kerang, berenang di laut biru, merupakan aktifitas yang menarik bagi wisatawan.
Penulis     : Antonius Naibaho
Foto        : Sea Seek

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....