Traveling To Subang, Jawa Barat


Lovely holidays!!
That title is not missed wrong written, Subang atau Sabang? Nah sedikit ngebedain dua diantaranya. Sabang salah satu tujuan wisata bahari yang ada di Aceh, sedangkan Subang berada di Jawa Barat dan merupakan tujuan wisata alam.

Lets get ride on bag, traveling!
Perjalanan kami mulai dari Medan, actually we live here. Menggunakan jasa transportasi udara yang take off di Jakarta. Its not a good choice!
Jakarta sumpek cuy, tetapi untuk menghemat budget ya terpaksa. :) 


Nah, bertolak dari Jakarta menuju Subang diperlukan waktu lumayan lama. Kira-kira 8 jam perjalanan. Alhasil body pegel-pegel, capek. Finally we arrived in west java!!

Subang, sebuah kota wisata yang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Kalau dibandingkan dengan daerah Sumatera Utara, rival yang pantas adalah Sidikalang. Selain suhu udara yang persis sama dinginnya, geografisnya juga sama. 


Salah satu tempat favorite bagi turis yang layak dikunjungi adalah Ciater Spa and Ressort. Tempat wisata ini dikelola oleh pihak swasta, dan sudah menjadi sebuah kebiasaan di dunia pariwisata, kalau pengelolaan pihak swasta lebih optimal dibandingkan pihak pemerintah, reality. :)

Banyak fasilitas tersedia, ada hotel, swimming pool, outbond track, rafting, health clinic, restaurant, horse riding, spa dan banyak lagi yang lain. It all wont make you be bored. :)

Ketika menginjakkan kaki di front office, sambutan hangat dari doorman sudah menanti, well service! Ditambah alunan musik sunda akan menambah suasana bahwa anda tengah berada di Jawa barat. :) 


Salah satu fasilitas yang menurut saya menarik adalah adanya air panas di dalam kamar hotel, bukan air panas biasa seperti yang kerap kita temukan di tempat lain. Akan tetapi air panas ini mengandung belerang yang dipercaya mampu menyehatkan tubuh. Usut punya usut, sumber airnya berasal dari tangkuban perahu, woww..!!

Menikmati outbond track menjadi pilihan kedua, menjajal adrenalin dengan berjalan diatas seutas tali. Kemudian dilanjutkan dengan rafting (arung jeram)

 Yang memacu detak jantung. Naas, disini sepatu saya sebelah hilang dibawa arus sungai dan baju saya juga ikut tertinggal. Bermain militer di area pinbal, tembak menembak menggunakan senjata palsu. And that was really fun..!!
Tarif yang diberikan biasanya menggunakan sistem per unit alias non package.
 
 
Horse riding, who love this actifities?.
Nah, berhubung jarak lokasi rafting lumayan jauh dari hotel. Saya memutuskan untuk menggunakan jasa kuda, cuma membayar 20 ribu aja. Hanya saja karena tidak terbiasa tubuh saya yang sebelumnya sudah kesakitan terkena benturan dengan batu semakin parah karena kudanya asli agresif. Jujur itu adalah pengalaman pertama menunggang kuda. I wont do the same again. :p

Adalagi kolam renang yang luas dengan berbagai suhu. Ditengah kolam terdapat sebuah bar unique. Kursi-kursinya berada di kolam, Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri, karena sambil berendam kita bisa menikmati makan dan minum tanpa perlu beranjak. 



Bagi yang hobby berbelanja enggak perlu takut, ada shopping area!!
Gerai shop menjual berbagai macam asesoris dan handycraft. Soal harga tidak terlalu mahal dan relatif standar kok. :)

Spa, perawatan kecantikan dan kesehatan dimasa sekarang sudah menjadi kewajiban. Di Ciater spa and Ressort kedua fasilitas ini dikelola secara profesional. Namun harus berani merogoh kocek lumayan, berhubung peralatan modern dan penanganannya langsung oleh para ahli dibidang kesehatan dan kecantikan. :) 


Salah satu alasan mengapa harus berkunjung ke tempat ini adalah hospitality (keramahtaman). Pelayanan pihak ressor sangat memuaskan sehingga wajar bila tingkat occupany wisatawan lokal, nasional maupun internasional cukup tinggi.

Nah, bila anda sudah bosan berkunjung ke Bandung dan tertarik mengadakan trip ke Jawa Barat. Ciater Spa and Ressort adalah pilihan tepat. :)

1 komentar:

  1. mobil travel yang ke subang ada ga ya ...

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....