Kota Parapat



Kota Parapat, merupakan salah satu kota ditepian Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata Sumatera Utara, kota ini hadir dengan berbagai sarana dan prasarana yang menarik seperti hotel, restaurant, penginapan dan tentunya Danau Toba.

Pernah ke Pulau Samosir? yap!! Kota Parapat merupakan akses penghubung ke pulau tersebut. Ada 2 buah dermaga kapal di Parapat. Salah satunya adalah Ajibata.

Selain hotel yang menyediakan tempat bermain air dan menikmati danau toba, disini juga terdapat salah satu destinasi wisata sejarah dimasa pemerintahan bung Karno yakni rumah pengasingan bung karno.

 
Nama Parapat berasal dari sebuah legenda, yakni seorang gadis yang dijodohkan oleh orangtuanya. Sehingga gadis tersebut memutuskan untuk bunuh diri dengan meminta bantuan bebatuan untuk menelannya di bukit. Ia meminta batu untuk merapat dan menghimpit dirinya dengan bahasa batak "parapat batu parapat batu" yang berarti merapatlah batu. Bukti legenda tersebut masih ada hingga sekarang, sebuah batu berbentuk perempuan menggantung di dinding terjal.

Shopping?
yap...!! tidak perlu takut, selain di pasar dekat dermaga ajibata. Ada banyak tempat untuk berbelanja baik handycraft tradisional maupun buah-buahan. Tapi harus berhati-hati bila ingin membeli buah, jangan tertipu dengan aksi penjual buah yang kerap memberi buah yang asam kepada pembeli.

Bila anda butuh pemandu wisata/guide, trip organizer, atau adventure organizer yang menguasai seluruh DTW Sumatera Utara silahkan hubungi kami:

Contact Person: 085658080343
atau melalui sosial media
twitter @pariwisatasumut @travelingmedan
fb: traveling medan comm

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....