Pantai Parbaba - Samosir


Ini sesungguhnya bukan pantai yang terletak di laut seperti umumnya, tetapi lokasinya berada ditepian Danau Toba yang mana merupakan icon dari pariwisata Sumatera Utara. Namun jangan salah sangka, keindahannya tidak jauh berbeda seperti pantai di laut, bahkan lebih indah.

Danau Toba tidak melulu identik dengan kota Parapat, Tuktuk, Pantai Silalahi, Desa Simanindo, Museum Batak, Desa Wisata Jangga atau Pussuk Buhit. Ada sudut lain yang begitu membuat anda berdecak kagum.


History
Danau Toba yang terbentuk akibat letusan Gunung Toba beberapa ribu tahun lalu, meninggalkan sejuta manikam keindahan. Pantai Parbaba yang berpasir putih adalah salah satunya.

How To Get

Bila anda berangkat dari kota Medan, silahkan menuju pelabuhan Parapat terlebih dahulu, kemudian menyebrang naik kapal ferry ke Tomok. Dari sini silahkan lanjutkan perjalanan menuju Desa Parbaba yang terletak diantara Tomok dan Pangururan. 


What To See
Pantai berpasir putih satu-satunya di danau Toba yang sangat mempesona, menjadi salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan baik nasional maupun mancanegara. Suguhan air danau toba yang terlihat jernih ditambah pegunungan yang menjulang diseberang menambah eksotisme pantai Parbaba. Selain itu silahkan menghabiskan waktu dengan teman-teman anda diwaktu malam hari, memanggang seafood atau ikan misalnya. 


What To Do
Bersiaplah tercengang dan menghabiskan waktu seharian penuh tanpa merasa bosan, berlari dan bermain diatas pasir putih yang luas. Berenang dan berendam di danau toba yang airnya sangat bersih, tak perlu takut karena kedalamannya hanya sebatas pinggang hingga beberapa puluh meter dari bibir pantai. Menikmati sunset di sore hari yang begitu memukau. Dan bagi kamu yang hendak menghitamkan kulit jangan lupa berjemur dibeberapa kursi panjang dibibir pantai seraya menikmati semilir lembutnya angin sejuk yang berhembus menyelimuti suasana pantai.

5 komentar:

  1. kalau dari tuktuk ke pantai ini naik ap? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh menggunakan transportasi darat mas. :)

      Delete
  2. memang, lokasi wisata di sumatera utara sangat menarik. terlebih disamosir. tapi, saya kurang menarik tentang daerah" tsb. karena sarana dan prasarana di daerah samosir kurang memadai. saya hanya ingin memberikan saran, "jangan hanya tempat widatanya saja yang di tunjukkan, tapi sarana dan prasarananya juga harus diperhatikan.
    terimakasih

    deshie

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, kurangnya sarana dan prasarana di suatu objek wisata disebabkan oleh beberapa faktor. Pantai Parbaba memiliki fasilitas yang sudah cukup memadai kok begitu pula dengan objek wisata lainnya di sekitar kawasan Samosir, hanya saja terkendala di aksesiblitas. :)

      Delete
  3. Setuju, penyebrangan dan jalan blm memadai

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....