Home » » Pantai Berawe - Langkat

Pantai Berawe - Langkat


Terletak di Pulau kampai Kecamatan Pangkalan Susu. Hamparan pasir putih yang menghadap ke Selat Malaka ini cukup indah dan nyaman untuk kegiatan wisata bahari. Jilatan ombak laut yang seperti tak pernah letih menggapai bibir pantai disertai desauan semilir angina membuat suasana pantai ini begitu memukau dan mempesona. 

Objek wisata ini berjarak ± 96 km dari Medan atau sekitar 53 km dari Stabat ibukota Kabupaten Langkat. Pengunjung dapat melalui perjalanan dengan menggunakan bus umum jurusan Medan - Pangkalan Susu dari terminal pinang baris, mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan menyewa boat menuju pantai tersebut.. 

Waktu tempuh dari pelabuhan Pangkalan Susu menuju lokasi ini ± 45 menit. Selanjutnya anda dapat menikmati keindahan pantai ini sepuasnya. Disamping Pantai Berawe pulau ini dikenal sebagai penghasil terasi (belacan) berkualitas tinggi yang sangat terkenal di Sumatera Utara. Terasi (belacan) ini merupakan produk industri rumah tangga (home industry) masyarakat setempat. Para pengunjung pulau kampai juga tidak akan pulang dengan tangan kosong. Mereka dapat membeli souvenir berupa barang kerajinan tangan yang terbuat dari kerang laut

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....