Gundaling - Good Bye My Darling


Pernahkah anda ke Tanah Karo? 

Kabupaten yang termasuk administratif pemerintahan Sumatera Utara ini memiliki 19 daerah tujuan wisata memukau untuk mengetahu daerah destinasi wisata tersebut silahkan klik disini untuk membacanya. 

Salah satu tempat yang kerap dikunjungi wisatawan adalah Gundaling. Sebuah bukit nan indah dengan pemandangan menajubkan dikota wisata Berastagi. 

Kata "Gundaling" bukanlah nama biasa, ia memiliki kisah dan latar belakang yang menyayat hati. 

Dulu kala, di masa sebelum Indonesia merdeka. Seorang pria missionaris berkebangsaan Inggris tinggal di Berastagi ia kerap kali mendatangi sebuah bukit karena darisana ia dapat melihat keelokan ciptaan Tuhan yang dianugerahkan kepada masyarakat Karo. 

Satu hari ia melihat seorang gadis dengan rambut panjang, naluri pria sebagai lelaki merasa tertarik hingga akhirnya keduanya saling dilanda asmara. 


Tetapi sungguh malang, hubungan keduanya tidak direstui keluarga sang gadis. Bahkan ia kemudian dijodohkan secara paksa dengan pria pilihan orangtua. 

 Saat tengah dipingit, sang pria mengajak sang gadis untuk melarikan diri namun malang, sang gadis tertangkap dijalan saat ia berusaha memenuhi janjinya dengan pria inggris untuk bertemu di bukit dimana mereka kerap melepas rindu dan menjalin kisah. Saat itu pula orangtuanya menikahkan putrinya dengan lelaki yang tak ia cintai. 

Waktu bergulir, sang gadis belum muncul juga memenuhi janji. Si pria berteriak seraya menangis memanggil pujaan hati. "Darling.....Darling". Namun ia tetap tak melihat kekasih pujaan hatinya muncul. Dengan berat hati akhirnya sang pria memutuskan untuk pergi, kembali ke kampung halaman dan menghapus luka. Ia mengucapkan kata "Good Bye My Darling", seiring waktu berjalan bukit tempat mereka meniti cinta dinamai masyarakat sekitar Bukit Gundaling yang merupakan singkatan dari Good Bye My Darling atau selamat tinggal kekasihku. Gundaling menjadi bukti bahwa cinta adalah anugerah, tak seorangpun berhak melarang, tak seorangpun bisa menduga cinta jatuh kepada siapa.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....