Home » , , , » Hijaunya Danau Linting Di Deli Serdang

Hijaunya Danau Linting Di Deli Serdang

Danau Linting Deli Serdang

Ajaib...!!
mungkin itulah kata yang cocok disematkan pada keindahan dan sejarah Danau Linting, air berwarna hijau toska dengan lokasi Danau Linting sendiri yang dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan menjadi magnet sempurna bagi wisatawan. Tak ayal lagi tempat wisata Deli Serdang ini kerap dibanjiri oleh pengunjung baik saat hari biasa maupun saat musim libur. 

Danau Linting Di Deli Serdang

Sejarah Danau Linting

Belum adanya penelitian khusus mengenai Danau Linting menjadi kendala bagi penulis, namun dari berbagai sumber mengatakan bahwa danau ini muncul secara tiba-tiba. Pada awalnya hanya terdapat sebuah bukit namun suatu ketika terjadi gempa dan muncullah Danau Linting.

Lokasi Danau Linting

Danau dengan suhu 30 derajat celcius dan mengandung belerang ini berada di desa Sibunga-bunga yang masuk kedalam kawasan kabupaten Deli Serdang provinsi Sumatera Utara. Menempuh jarak kurang lebih 70 km dari kota Medan atau sekitar 2 jam perjalanan.

Rute Ke Danau Linting

Untuk mencapai danau Linting dapat menggunakan moda transportasi roda dua dan roda empat.
Adapun rute menuju Danau Linting yang kerap digunakan adalah:
Medan - Delitua - Patumbak - Desa Sibunga Bunga

Fasilitas di Danau Linting

Pengelolaan danau Linting yang sepenuhnya oleh masyarakat menyebabkan tempat wisata di Deli Serdang ini sedikit minim. Ada beberapa warung yang menjual makanan dan minuman selain itu juga ada penyewaan tikar. Saat ini tengah dibangun beberapa wahana yang bertujuan mengembangkan Danau Linting.

Retribusi Danau Linting

Pengelola danau Linting mewajibkan biaya retribusi sebesar Rp. 5000 dan dikenakan dengan sistem hitung/orang.

Selain menikmati Danau Linting, anda juga dapat menikmati pesona keindahan tempat wisata Deli Serdang lainnya seperti Air Terjun Sampuren Putih, Sungai Dua Rasa, Lembah Loknya, Pemandian Air Panas Penen dan Air Terjun Dua Warna

1 komentar:

  1. terimakasih bro infonya..sangat membantu

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....