Indahnya Patung Dewi Kwan Im Di Siantar



Siantar adalah kota terbesar ke dua di Sumatera Utara setelah Medan.

Menikmati kota Siantar yang sangat terkenal dengan kuliner khasnya Roti Ganda dan Pangsit Siantar mungkin sudah kerap terdengar. Namun terdapat tempat wisata di Pematang Siantar yang harus anda kunjungi bila anda tengah berada kota kelahiran Adam Malik ini yakni Patung Dewi Kwan Im.


Patung Dewi Kwan Im Siantar menjadi icon Pariwisata Kota Pematang Siantar. Hal tersebut dikarenakan keunikan, sejarah dan kemegahan bangunan tempat beribadah agama Budha ini.


Patung Dewi Kwan Im berada di komplek Vihara Avaloskitespera. Pesona keindahan dan kemegahannya sangat memukau, memiliki tinggi 22,8 meter Patung Dewi Kwan Im adalah patung tertinggi di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.


Patung Dewi Kwan Im dibangun pada tahun 2005 dengan menghabiskan dana sebesar 9 milyar. Tidak hanya itu, pengerjaan patung ini bahkan diluar dari prediksi penulis, ternyata icon pariwisata kota Pematang Siantar ini dibuat langsung di negeri tirai bambu alias China. Selain itu keseluruhannya terbuat dari material granit sehingga memerlukan pengerjaan selama 3 tahun hingga selesai dan dapat dinikmati seperti sekarang.


Lokasi Patung Dewi Kwan Im terletak di Jalan Pane, Tidak perlu tersesat bila hendak berkunjung ke wisata religi di Siantar ini karena mayoritas penduduk mengetahui alamatnya.


Wisatawan kerap berkunjung ke patung Dewi Kwan Im Siantar demi melihat kemegahannya, oleh karena hal tersebut pula MURI memberikan penghargaan karena keindahannya dan ketinggiannya yang mengalahkan objek lain yang sama.


Selain menikmati pesona Patung Dewi Kwan Im, tidak jauh dari kota Siantar terdapat beberapa objek wisata lain yang menarik dan layak dikunjungi. Seperti Parapat, Tanjung Unta, Rumah Bung Karno dan masih banyak lagi. Bila anda membutuhkan informasi Pariwisata Sumatera secara lebih lengkap, silahkan follow akun twitter @pariwisataSUMUT atau akun twitter penulis @Anthony_Riel yang sekaligus juga admin/moderator akun fanpage dan twitter Pariwisata SUMUT. 

Terimakasih sudah berkunjung... :) 

1 komentar:

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....