Pantai Tureloto - Nias Utara

Pantai Tureloto - Nias Utara

Lahewa, ibukota kabupaten Nias Utara. Dianugerahi sejuta keindahan manikam bahari yang begitu mempesona. Hal tersebut semakin semarak dengan budaya dan alam yang masih sangat begitu alami dan jauh dari kerusakan. 

Pantai Tureloto adalah sebuah pantai eksotis, memukau, unik dan berbeda dari satu dengan yang lain pada umumnya. Bila anda terbiasa menikmati pantai berpasir, maka anda akan meliihat suguhan teramat unik di pantai Ture loto. Gugusan terumbu karang tepat persis menghiasi pantai. Jadi tidak perlu menghabiskan waktu snorkling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut pantai tureloto. 

Menurut penduduk lokal di pantai Tureloto, terumbu karang tersebut muncul sejak gempa bumi melanda Nias pada tahun 2005 silam. Pantai ture lotto yang dulunya berpasir putih berubah menjadi deretan terumbu karang. It's perfectly unique, right? 

Ada keajaiban lain di pantai Tureloto yang teramat sangat berbeda bila dibandingkan dengan pantai lain di Indonesia. This is the dead sea, the only one in Indonesia guys...! Garis bawahi, satu-satunya pantai di Indonesia yang memiliki kadar garam tertinggi. Nah jadi jangan terkejut bila suatu saat anda berplesir ke Pantai Tureloto dan berenang maka tubuh akan mengapung, tidak jauh berbeda dengan laut mati kaspia yang dipuja-puji para pecinta keindahan ciptaan Tuhan. 

Selain pantai yang super wow, dengan air laut biru sepanjang mata memandang di Tureloto Nias Utara. Disini juga menjadi salah satu spot diving dan snorkling incaran wisatawan lokal maupun mancanegara. Ask why? no big wave!!. Serunya itu paling super sob karena aktifitas menyelam atau snorkling paling aman di pantai Tureloto tanpa takut gelombang air laut besar. So this mean you can spend your time to see the fishes. :) 
Tidak ada retribusi untuk masuk ke kawasan pantai Tureloto alias free. Kalau tidak bawa peralatan snorkling atau diving, di sepanjang pantai Tureloto ada tuh yang nyediain peralatan cara sewa. 

Okay man!! kalau berminat dan ngebet banget ke laut mati versi Indonesia dan menikmati pesona bahari nan indah di Nias Utara, take your time and go visit Tureloto Beach. :)

1 komentar:

  1. saya malah suka gaya tulisannya bukan tempat wisatanya. bisa private writing mas? :)

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....