Home » , , » Air Terjun Tarak Ni Onggang - Simalungun

Air Terjun Tarak Ni Onggang - Simalungun

Sumatera Utara memiliki keindahan alam yang sangat memukau, salah satunya adalah air terjun Tarak Ni Onggang yang berlokasi di desa Bongguron kecamatan Raya yang termasuk kedalam wilayah administratif kabupaten Simalungun.

Selain destinasi wisata Danau Toba, Kawah Putih Tinggi Raja, Rumah Pengasingan Bung Karno, Air Terjun Tarak Ni Onggang menjadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi terlebih bagi anda yang hobby berpetualang.

Air Terjun ini menyuguhkan pesona hijaunya alam yang semakin semarak dengan keberadaan air terjun dengan debit air lancar, ketinggiannya mencapai kurang lebih 50 meter. Keberadaanya diantara hutan hijau menjadikan air terjun ini cocok dijadikan sebagai lokasi camping, tracking forest, dan juga pelatihan alam bebas. Kabupaten Simalungun memang dianugerahi akan keberadaan tanaman langkan yang masih dapat anda temukan selain di kawasan konservasi hutan Kawah Putih Tinggi Raja, di lokasi berbeda tepatnya di sekitar Air Terjun Tarak Ni Onggang anda juga dapat menyaksikan berbagai tumbuhan langka yang pastinya harus kita jaga.


Air terjun ini baru saja ditemukan sekitar pada tahun 2000 silam. Namun keindahannya lekas populer sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Promosi mouth to mouth terbukti mampu mendongkrak persentase kenaikan jumlah pengunjungnya terutama di akhir pekan. Umumnya pengunjung air terjun Tarak Ni Onggang adalah para kawula muda hal ini sehubungan dengan akses menuju lokasi yang masih belum relatif memadai.

1 komentar:

  1. lokasi tepatnya dimananya min,??
    bagi petunjuk arahnya/Petanya yaa, min, thx. :)

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....