Home » » Event Pariwisata Di Sumatera Utara

Event Pariwisata Di Sumatera Utara

Laju perkembangan MICE Industry semakin signifikan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Beberapa kota besar saat ini menyumbangkan devisa bagi negara dari sektor Meeting Industry. Di Sumatera Utara sendiri, Pariwisata MICE juga mengalami perkembangan, secara umum pengelolaan meeting industry di kota terbesar ketiga di Indonesia ini lebih banyak dilakukan oleh pihak swasta baik itu event organizer, travel agent, banquet hotel, dll.

Event Pariwisata, merupakan salah satu bagian dari ajang pemasaran pariwisata yang menyuguhkan keindahan wisata, budaya, kuliner, dll. Yang seyogianya mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah.

Berikut event pariwisata yang diadakan setiap tahunnya di Sumatera Utara:

1. Pekan Raya Sumatera Utara













Disingkat PRSU, PRSU diadakan antara bulan 3 - 5 setiap tahunnya. PRSU menjadi ajang promosi wisata dan produk-produk dari kabupaten/kota di Sumatera Utara. Event ini langsung diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi.

2. Festival Danau Toba










Event pariwisata terbesar di Sumatera Utara ini merupakan pengganti nama dari Pesta Danau Toba yang sempat berhenti selama 4 kali setelah terjadinya tragedi Peldatari. Festival Danau Toba diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan tuan rumah yang berasal dari kabupaten/kota yang memiliki wilayah di kawasan Danau Toba. Jadwal Festival Danau Toba biasanya dilaksanakan pada minggu ke dua bulan September.

3. Horas Parapat Fiesta 









Event Pariwisata di Sumatera Utara ini diadakan di pinggiran Danau Toba, kota kecil Parapat yang dulunya merupakan kaldera gunung Toba. Event ini diadakan pada bulan Juli di kabupaten Simalungun. Seperti diketahui bahwa Parapat merupakan satu dari 2 kota wisata di Sumatera Utara.


Untuk mengetahui informasi tentang event di Sumatera Utara secara aktual silahkan follow MICE Sumatera Utara di link berikut www.twitter.com/miceMEDAN

1 komentar:

  1. Dimana bisa didapatkan data pertumbuhan.....baik, data pertumbuhan sarana pariwisata, tingkat kunjungan wisman, tingkat pertumbuhan hotel,tingkat occupancy..sampai pertumbuhan MICE..dari tahun 2012 sampai 2014 misalnya..?

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....