Home » » Be A Travel Blogger

Be A Travel Blogger


Apa itu travel blogger?
Travel Blogger adalah mereka (traveler) yang menuliskan perjalanan wisata dan menuangkannya di media sosial: Blog, TUmblr, Wordpress, dll.
Menjadi seorang travel blogger itu asik, apalagi kalau dikerjakan dengan passion maka pada akhirnya akan menguntungkan, productive hobby :)
Nah untuk menjadi seorang travel blogger juga harus punya prinsip. Jadilah blogger yang menulis untuk pembaca dan bukan untuk google. Kenapa? kalau kita sudah terlalu fokus untuk mendapatkan SEO high rank maka otomatis banyak blogger yang tidak lagi menulis di blog dengan hati tetapi berkutat untuk menjadi seorang ahli SEO dengan memasang keyword dan metadata yang tidak relevan.

Nah, apa sih keuntungan menjadi seorang travel blogger?
Banyak sekali: 
1. Free Traveling
Kalau tulisanmu sudah berbobot dan dipandang potensial, maka akan banyak pengelola tempat wisata mengundang kamu, Artinya jalan-jalan gratis dimulai...!!

2. Earning money.
Sosial media saat ini menjadi salah satu media pemasaran yang kerap digunakan, cyber world faktanya telah berhasil memposisikan dirinya sebagai salah satu pekerjaan menarik, malah banyak orang bergantung hidup dengan memanfaatkan sosial media, buzzer misalnya. Menjadi seorang travel blogger adalah pekerjaan sekaligus hobby yang sangat menarik. Melalui blog kamu, akan muncul order dari hotel, restaurant, cafe dll yang ingin diriview, artinya kamu akan mendapat bayaran atas tulisan yang kamu buat.

3. Friendship
Sosial media juga tentu saja menjadi media bagi cyber user untuk saling berkenalan. Blog yang menyediakan space komentar otomatis menjadi sarana menambah teman dengan hobby yang sama. Berteman dengan mereka yang memiliki hobby yang sama tentu sangat bermanfaat: saling memberi saran, saling memberi informasi, dll. 

Bagaimana menjadi seorang travel blogger?
Gampang, kamu hanya perlu membuat blog baik itu yang berbayar maupun gratis. Selanjutnya isi blog kamu dengan tulisan-tulisan perjalanan wisata kamu. Unsur yang paling penting dalam sebuah tulisan adalah 5 W 1 H. 
What
Where
When
Who
Why
How

Nah, itu dulu sedikit tips bagaimana menjadi seorang travel blogger pemula, anyway... semoga kamu tertarik. :)


0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....