Posts

Showing posts from November 11, 2012

Museum Huta Bolon

Image
Lokasi : Desa Simanindo, Kelurahan Simanindo,
             Kabupaten Samosir, Sumatera Utara



Sebuah tatanan museum yang berisikan kebudayaan batak Toba, Sebagai salah satu upaya yang muncul atas kesadaran masyarakat didam melestarikan kebudayaann dan pariwisata.
Terdiri atas sejumlah rumah adat dengan Huta Bolon Simanindo sebagai master piece-nya. Koleksinya yang dapat dilihat berupa peninggalan leluhur orang Batak Toba dari Samosir yang antara lain terdiri atas parhalaan, pustaha laklak, tunggal panaluan, dan solu bolon.

M useum ini merupakan warisan dari Raja Sidauruk. Pada tahun 1969 bangunan ini dijadikan sebagai sebuah museum dengan konsep terbuka (open air museum). Tentu saja sejalan dengan perkembangan pariwisata di sekitar Danau Toba kala itu.

Tarif masuk sebesar Rp. 30.000 untuk dewasa dan anak-anak.

Rahmad Wildlife Museum Medan

Image
Lokasi : Jl Letjen S Parman 309, Medan, 20112. Sumatera Utara, Indonesia. Telp: 061-4569964
Merupakan sebuah museum galeri dengan beragam koleksi yang sangat mengagumkan dari berbagai binatang macam satwa liar diawetkan. Dengan 1000 binatang koleksi dari seluruh penjuru Dunia.
Museum ini disnyalir sebagai Galeri terlengkap di Asia Tenggara, Rahmat Syah sang pendiri telah mendapatkan beberapa penghargaan Internasional maupun Nasionalatas gagasannya dalam konservasi pelesatarian satwa liar dunia. Seperti The Big Five Grand Slam Awards dan World Hunting Awards, Dan beliau adalah orang pertama dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

       Jika anda sedang berada di kota Medan, Tempat ini wajib menjadi list yang patut untuk dikunjungi.  Sebagian koleksi merupakan hasil perburuan empunya dengan standarisasi konsep perburuan, yakni conservation by utilization untuk pencegahan terhadap kepunahan dan untuk peningkatan populasi satwa liar di habitat mereka yang asli.

    Tiket masuk …

Danau Siombak

Image
Lokasi : Paya Pasir, Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara

   Siapa bilang di kota Medan tidak ada danau?

Ada sebuah danau buatan dengan luas sekitar 40 hektar dan berdiameter sekitar 1000 meter ,dengan kedalaman kurang lebih 12 meter Danau Siombak terletak di antara dua sungai, yaitu Sungai Deli dan Sungai Terjun. Air danau di sini berwarna jernih agak kehijauan, karena di dasar danau ditumbuhi sejenis tumbuhan lumut dan ganggang, namun airnya tak berbau.
 Aslinya merupakan tanah yang dikeruk untuk keperluan penimbunan tanah Jalan Tol Belmera, danau ini dikembangkan menjadi salah satu andalan pariwisata Kota Medan, khususnya Medan Utara

     Danau ini ramai dikunjungi ketika akhir pekan tiba, karena lokasinya yang memang atidak jauh dari kota Medan, Selain itu di danau ini terdapat area untuk bagi anda yang suka memancing. hanya dengan tarif sekitar Rp 2.000 saja, Anda sudah bebas masuk dan menikmatinya.Jika anda ingin berkeliling di danau dengan menggunakan sampan cukup membayar R…

Taman Simalem Resort

Alamat   : Bukit Merek- Jalan Medan - Sidikalang (Dairi)
Direction :  Medan - Berastagi (2,5 Jam)                  Berastagi - Lokasi (45 Menit)

Merupakan sebuah kawasan Resort yang sangat kental dengan konsep ekowisata terpadu, Terletak di kawasan Bukit Merek,Sidikalang. 
Menyuguhkan pemandangan Danau Toba secara menyeluruh. Luas areal kawasan wisata ini mencapai 206 ha dan telah ditanami beberapa komoditas pertanian sesuai dengan konsep Ekowisata yang diusung sejak awal pembangunan. 
Simalem Ressort adalah hasil kerjasama (cooperate) antara PT Merek Indah Lestari dan Nexus Pte Ltd, yang mana merupakan perusahaan Investasi dari Singapura.

Fasilitas Rekreasi : - Bird Park   Taman yang menyuguhkan berbagai macam jenis burung - Handicraft Centre  Pusat souvenir dan kerajinan tangan bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh dari Simalem Ressort - Buddhist Temple  Tempat peribadatan umat Budha - Gorat Ni Padang Golf Course   Merupakan pusat olahraga golf. - Adventure Zone   Merupakan kawasan bagi anda …

Pusat kuliner Kota Medan

Image
1. Merdeka Walk

Alamat : Jalan Balai Kota Medan, Sumatera Utara 

Merupakan salah satu tempat tongkrongan kaum muda medan, Disini tersedia jajanan kuliner yang menggugah selera, Sehingga sampai larut malam masih banyak pengunjung yang datang menghabiskan waktu. Hal ini didukung juga karena suasana tempat yang sangat kondusif, Sejuk, dan menyenangkan.

karena menjadi pusat keramaian itu pula maka sering diadakan event di tempat ini, selain karena letaknya yang juga sangat strategis di pusat inti kota Medan.

Kalau kamu tertarik dan menyicipi makanan di Kota medan, Silahkan datang dan siapkan budget untuk mengisi perut kamu.


2. Selat Panjang

Alamat : Jalan Selat Panjang, Medan

Entah berasal dari mana nama tempat ini, Namun yang jelas, bagi anda yang ingin menikamti jajanan kuliner di kota medan dengan penggabungan khas Tionghoa dan Melayu, bersiap dan melajulah ke tempat ini.

Walaupun kebanyakan penjual menjajakan makanan secara outdoor, Namun ada juga yang menyediakan tempat di dalam ruanga…

5 Pusat Perbelanjaan Di Medan

Image
1. Sun Plaza Alamat : Jl. H. Zianul Arifin No. 7 20152 Medan Sumatera Utara
Merupakan pusat perbelanjaan menengah ke atas di kawasan komersial strategis kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Didirikan membangun selesai mulai sejak pada tanggal 1 Januari 2003, pusat perbelanjaan ini berupa bangunan 6 lantai (termasuk Lower Ground dan Ground Floor) yang dirancang dengan konsep mal keluarga.
Sun Plaza pembukaan publik diresmikan mulai sejak pada tanggal 1 Januari 2004 dan sudah banyak dikunjungi penduduk setempat bahkan sebelum diadakannya pembukaan. Sun Plaza menjadi lokasi favorit anak muda dan wisatawan luar negeri karena kenyamanan dan lengkapnya barang-barang yang tersedia.
Letaknya yang sangat strategis membuat pusat perbelanjaan ini ramai dikunjungi oleh pelajar, mahasiswa, serta para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Sun Plaza juga berdekatan dengan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Mesjid Agung Medan (mesjid terbesar di Sumatera), SMA Negeri 1 Medan, dan Apartemen Ca…