Posts

Showing posts from January 6, 2013

Restaurant Di Kota Medan

Jika anda tengah berada di kota terbesar ketiga di Indonesia, dan ingin menikmati sajian kuliner Medan yang begitu menggugah selera, anda tidak perlu ragu lagi: berikut daftar restaurant yang sangat recomendded;

Angkasa Palace Seafood Restaurant, Kota Medan AddressJl. Dr. Sutomo No. 1 Grand Angkasa Int'l HotelPhone / Fax61 4555888 / Ayam Penyet Ria Rumah Makan, Kota Medan AddressJl. Wolter Monginsidi No. 30Phone / Fax61 4514860 / Cahaya Baru, Kota Medan AddressJl. Teuku Cik Di Tiro No. 12/16Phone / Fax61 4530962 / Garuda Restaurant, Kota Medan AddressJl. H. Adam Malik No. 40Phone / Fax61 4537346 / Garuda Rum…

5 Pulau Di Danau Toba

Image
1. Pulau Samosir.

Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis. Pulau ini menyimpan sejuta manikam pariwisata di Sumatera Utara yang sangat layak untuk dikunjungi, berbagai keindahaan alam dan cagar budaya menjadi pengikat bagi masyarakat baik lokal maupun domestik untuk berkunjung
Diperkirakan Danau Toba terjadi saat ledakan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu dan merupakan letusan supervolcano (gunung berapi super) yang paling baru. Bill Rose dan Craig Chesner dari Michigan Technological University memperkirakan bahwa bahan-bahan vulkanik yang dimuntahkan gunung itu sebanyak 2.800 km³, dengan 800 km³ batuan ignimbrit dan 2.000 km³ abu vulkanik yang diperkirakan tertiup angin ke barat selama dua minggu. Debu vulkanik yang ditiup angin telah menyebar ke separuh bumi, dari Cina s…

Pulau Tulas

Image
Sebuah pulau kecil yang masih perawan, dan belum tersentuh sedikitpun oleh manusia, inilah pulau Tulas yang berada di kawasan Danau Toba, Kabupaten samosir, perairan darat terluas di asia tenggara yang akan dijadikan sebagai wisata geopark of lake toba oleh badan UNESCO.
Jika anda sedang mendaki atau menaiki pussuk Buhit, atau sedang menaiki transportasi air seperti kapal very atau speedboat, Pulau ini nampak sangat jelas dengan hamparan warna hijau yang menyelimuti keseluruhan pulau ini. Selain itu air danau yang berwarna kehijauan seolah memberi nuansa yang sangat eksotis dan mengagumkan mata.
Namun sayang sekali, pulau yang termsuk di kawasan Pangurua tempat ini tidak berpenghuni sehingga jarang orang yang berkunjung ke pulau tersendiri ini, hanya ditumbuhi oleh semak belukar dan berbagai jenis hewan yang mengisi kekosongan pulau hijau nan indah ini.

Pulau Sibandang

Image
Surganya buah Mangga, benar saja, pulau ini memang menjadi salah satu sentra penghasil buah mangga dari tapanuli utara, selain itu letaknya yang juga berada persisi di Danau Toba menjadikan pulau ini tak kalah menarik dengan Pulau Samosir yang selama ini dikenal oleh masyarakat luas.
Maka dari itu anda wajib untuk menggunjungi Pulau Sibandang yang berada di ketinggian lebih kurang 1173 meter dari atas permukaan laut dapat di akses dari Kota Muara, Balige dan Huta Nainggolan Pulau Samosir dengan menggunakan kapal motor. Pulau ini juga terkenal sebagai penghasil buah mangga yang enak dan manis rasanya. Untuk menjelajahi Pulau Sibandang sangat disarankan pada pagi hari yang cerah. Selama ini masyarakat luas hanya mengetahui kalau wisata yang menarik di kawasan Danau Toba hanyalah pulau Samosir saja, ternyata banyak pulau pulau kecil yang sangat menarik dan enggan rasanya kalau dilewatkan begitu saja.

Pantai Seruwei

Image
Kabupaten Langkat adalah sebuah kabupaten yang terletak di Sumatera Utara, Indonesia. Ibu kotanya berada di Stabat. Kabupaten Langkat terdiri dari 23 Kecamatan dengan luas 6.272 km² dan berpenduduk sejumlah 902.986 jiwa (2000).
Nama Langkat diambil dari nama Kesultanan Langkat yang dulu pernah ada di tempat yang kini merupakan kota kecil bernama Tanjung Pura, sekitar 20 km dari Stabat. Mantan wakil presiden Adam Malik pernah menuntut ilmu di sini.
Kabupaten Langkat menyimpan berbagai objek wisata yang sangat menarik dan mempesona, baik berupa pariwisata kebudayaan dan pariwisata alam.sehingga menambah jamrud manikam pariwisata Sumatera Utara.
Salah satu objek pariwisata andalan yang menarik untuk dikunjungi adalah pantai Seruwei, sebuah pantai yang menyuguhkan hamparan pasir putih dan laut biru ditambah dengan hutan mangrove yang berada disepanjang pesisir pantai.
Pantai yang berlokasi di pangkalan susu ini cukup diminati masyarakat baik lokal maupun dari daerah lainnya. hal itu tentu…

PUSAT ORANGUTAN SUMATERA DAN EKOWISATA BUKIT LAWANG

Image
.










Gua Dan Air Terjun Marike

Image
Gua dan Air Terjun Marike ini terletak sekitar 3 km sebelah Timur Pekan Marike Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, atau berjarak sekitar 74 km dari kota Medan dan 52 km dari Binjai, lama perjalanan 2 jam dari Medan dengan angkutan umum atau kenderaan pribadi.
Daerah ini masih alami, dengan beberapa gua disekitarnya dan air terjun dengan ketinggian 12 m. Salah satu gua yang ada di lokasi ini memiliki panjang 60 m yang tembus kemulut gua yang lain dan merupakan jalan pintas. Keadaan gua itu sangat gelap, untuk melaluinya harus menggunakan alat penerang atau senter, dan lokasi ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat perkemahan.
Pada hari libur lokasi Gua dan Air Terjun Marike mulai ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama orang – orang yang berasal dari daerah sekitar Kabupaten Langkat. Untuk lebih menarik wisatawan dan meningkatkan minat kunjung wisatawan ketempat ini, pemerintah Kabupaten Langkat telah mulai menata dan membenahi daerah wisata ini.

7 Danau Di Sumatera Utara

Image
1. Danau Sidihoni

Pernah ke pulau samosir dan ke Danau Toba belum tentu tahu akan keajaiban yang satu ini, danau diatas danau, disebut dengan nama Danau Sidhoni.Sebuah ciptaan Tuhan yang pantas untuk dikagumi.
Berada di kecamatan pangururan, air danau ini sangat unik, karena air danaunya kerapkali berubah-ubah warna. Menurut warga sekitar perubahan warna tersebut belum diketahui, namun memiliki hubungan dengan setiap fenomena atau peristiwa di Indonesia. Akses menuju danau Sidihoni cukup menantang, karena pemerintah belum meyediakan sarana dan prasarana yang cukup memadai. Namun tidak perlu khawatir, kelelahan selama di perjalanan akan terbalskan dengan suguhan pesona manikam Danau Toba. Ditambah dengan kontur pegunungan dan pohon pinus disekitar danau yang hijau.

2. Danau Sicikeh-Cike

Secara administratif Taman Wisata Alam Sicikeh-cikeh termasuk Desa Pancar Nuli, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatera Utara. Pada umumnya keadaan topografi lapangan TWA Sicikeh-cikeh s…
Image
Fiesta Danau Toba 2013 merupakan pengganti nama dari Pesta Danau Toba. Festifal ini bertujuan yang sama untuk memajukan dan memperkenalkan segala aspek pariwisata dan kebudayaan di kawasan danau toba.

Fiesta Danau Toba 2013 direncanakan akan diselenggarakan di kabupaten Samosir, tepatnya di kota Pangururan.
 Danau Toba, siapa yang tak kenal dengan perairan terbesar di asia tenggara ini. kawasan perairan yang terbentuk karena proses tektovulkanik ini merupakan icon nomor satu pariwisata di Sumatera Utara. Di beberapa titik sentral daratan dan perairan Danau Toba akan dijadikan sebagai kawasan geopark yang mana dilindungi oleh badan UNESCO. 
Fiesta Danau Toba menampilkan pagelaran seni dan budaya masyarakat dari tujuh kabupaten, basar, pemilihan putri toba, dan berbagai macam kegiatan yang difokuskan untuk menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional. Dan Juga memperkenalkan kebudayaan Batak. Related Search Fiesta Danau Toba 2013 Pesta Danau Toba 2013 Festifal Da…

Pesta Danau Toba 2012

Image
Danau Toba, siapa yang tak kenal dengan perairan terbesar di asia tenggara ini. kawasan perairan yang terbentuk karena proses tektovulkanik ini merupakan icon nomor satu pariwisata di Sumatera Utara. Di beberapa titik sentral daratan dan perairan Danau Toba akan dijadikan sebagai kawasan geopark yang mana dilindungi oleh badan UNESCO.

Berangkat dari keunikan dan kekayaan wisata yang dimilikinya. Maka muncullah sebuah ekshibisi pariwisata terbesar di provinsi Sumatera Utara, disebut dengan Pesta Danau Toba. 

Pesta Danau Toba melibatkan semua pihak, baik pemerintah maupun nonpemerintah di kawasan Danau Toba yang mencakup 7 kabupaten. PDT diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan tuan rumah yang berbeda.

Pesta Danau Toba 2012 kali ini diselenggarakan di kota Parapat, sebuah kota kecil di kabupaten simalungun yang terletak di tepi danau toba. Namun sesuai dengan perundingan ketujuh kabupaten beserta stakeholder pariwisata, maka untuk tahun selanjutnya yak…