Hiking To The Highest Mountain in North Sumatera : Sinabung



Medan – Berastagi (Kabupaten Karo) – Gunung Sinabung


                     Mengeksplor destinasi wisata alam tanah Karo merupakan kegiatan yang sangat menarik,  dikarenakan kontur dari segi geografis, alam, fauna, dan flora dibandingkan daerah lain di Sumatera Utara
Sinabung, salah satu pusat pendakian bagi kaum yang suka berpetualang, Gunung tertinngi di Kabupaten Karo sekaligus juga tertinggi di Sumatera Utara. Gunung Sinabung masih dalam keadaan aktif, namun tidak berbahaya untuk didaki, intinya adalah berhati-hati.


Good Preparation Before Hiking!


Seperti pada umumnya ketika berada di daerah ketinggian, maka di sekitar gunung sinabung tidak ditemukan sumber air bersih untuk minum, jadi bawalah persiapan air mineral jika anda tidak ingin terkena dehidrasi, Tenda jika ingin berkemah, makanan yang secukupnya. Apabila anda termasuk orang yang rentat sakit bila terkena suhu dingin maka jangan lupa membawa pakaian hangat.
Started.............................!!!
Di pos pertama dari empat posko yang ada hingga ke puncak Gunung Sinabung para pendaki biasanya diwajibkan untuk membayar biaya retribusi dan keamanan dengan tarif sebesar  5.000/ org.




Diawal perjalan banyak ditemukan pepohonan yang sudah berumur tua, terlihat dari ukuran dan akar pohon yang keluar dari dalam tanah. Akar ini kerap dijadikan sebagai pegangan oleh para pendaki disaat melewati trayek curam. Pemandangan dan tantangan yang sederhana ini akan anda nikmati selama setengah perjalanan, terntu saja perjalanan ini amat teramat biasa bagi mountain hiker (Pendaki Gunung).
Bersiaplah untuk meraskan tantangan yang sesungguhnya, adrenalin!!

Dengan kecuraman hingga 80 derajat, maka spot jantung akan dimulai. Trayek perjalanan yang begitu menegangkan ini membutuhkan tenaga dan pikiran total. Salah melangkah sedikit saja, akan berakibat fatal!!. Merangkak menjadi hal yang umum ketika melintasi trayek pendakian yang berbatu curam.

Awesome!!
Wonderfull Indoneesia.




Kelelahan selama perjalanan akan terbayar ketika anda sudah berada di puncak gunung yang memiliki dua kawah dengan status berbeda ini, Dua kawah tersebut memiliki status Aktif dan Tidak Aktif (Sudah meletus).

Sejauh mata memandang akan terlihat hamparan sejuta manikam pariwisata kabupaten karo, rumah rumah penduduk yang terlihat sangat kecil dari kejauhan, awan putih yang seolah terbang mengitari langit, asap dari kawah gunung Sinabung, Bebatuan yang menyerupai bongkahan es, Air belerang di beberapa titik, dan banyak lagi yang memanjakan mata.

Pemandangan akan lebih menarik lagi apabila malam telah hadir, lampu-lampu dari kota berastagi dan kabanjahe berkelap kelip seolah menarikan lagu pujangga tanah karo simalem.



Related Search :
Pendakian Ke Gunung Sinabung. 
Pariwisata Sumatera Utara 
Destinasi Wisata
Sejuta manikam pariwisata sumatera utara

3 komentar:

  1. Maha suci Allah atas segala ciptaan Nya..

    ReplyDelete
  2. Maha suci Allah atas segala ciptaan Nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka,Nikmat tuhanmu yang manakah yang engkau dustai??

      Delete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....