Posts

Dari "Nulis" Jadi Penulis dan Raih Pendapatan hingga Jutaan Rupiah

Image
Di era perkembangan digital, kebutuhan informasi dan berita sangat dibutuhkan oleh masyarakat milenial. Tak perlu lagi harus membeli koran atau majalah sebab banyak start up dan perusahaan yang menyediakan kebutuhan tersebut melalui internet.

Salah satunya adalah aplikasi baca yang dapat  diunduh di playstore. Menyediakan berita dan informasi yang up to date serta kaya akan sudut pandang. Tak main-main, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Tampilan yang eye catchy, padat informasi dan friendly use membuat aplikasi BACA banyak diminati oleh masyarakat urban digital.

Bernaung di bawah PT Digital Baca Interaktif, platform digital ini juga punya komunitas NULIS , sesuai dengan namanyanya, NULIS melibatkan masyarakat yang hobi untuk bergabung di nulis.co.id dengan mengusung konsep citizen journalizm.

Secara singkat, NULIS merupakan sebuah platform digital bagi yang ingin menyalurkan bakat menulis dan tentu saja, kontributor akan memperoleh fee (pendapatan) untuk setiap …

Cara Membuat Media Promosi Menarik

Image
Membuat media promosi sudah menjadi makanan saya sehari-hari. ibarat siang dan malam atau ibarat Rafli Ahmda dan Nagita. Eaak...!!. Membuat media promosi sebenernya gampang-gampang mudah, tergantung dari jenis media seperti apa yang akan dibuat. Kalau menurut saya,media promosi yang bagus itu adalah media yang memuat pesan dan berhasil menempatkan pesan tersebut dibenak audience. Nah pertanyaannya adalah, bagaimana cara membuat media yang menarik?

1. Cari Ide Kalau di kampus, perpustakaan. Paling hobby baca majalah BnB. Sayangnya aku enggak tau apa kepanjangan dari BnB itu. Majalah full colour yang isinya memuat bagaimana cara membuat media promosi yang menarik ini: so inspiring. And I am inspired. Selain dari majalah, kamu juga dapat melihat berbagai jenis iklan baik di TV atau media iklan lainnya. Tetapi jangan sampai benar-benar mengcopy ide dari media tersebut, make sure that you only take idea to make more interesting one!.

2. POI Point Of Interest, adalah salah satu hal yang harus k…

Pakpak Bharat Dalam Foto

Image
Pakpak Bharat adalah sebuah kabupaten yang berdiri sejak beberapa tahun silam, beribukotakan Salak, kabupaten ini semula tergabung dengan kabupaten Dairi. Sebuah pengharapan besar untuk masyarakat khususnya Suku Pakpak sendiri sebagai perwujudan untuk melestarikan Tanoh Pakpak Simende. Wisata Pakpak Bharat bukanlah hal yang mustahil dikembangankan, panorama alam dan kekayaan budaya seyogianya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama bila pemerintah setempat mahu mengembangkan eco tourismnya. Berikut foto-foto yang saya ambil ketika berada di kabupaten Pakpak Bharat Selengkapnya dapat anda lihat di video slide show, travelingmedanTV atau melalui link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=on_uS0JH12M






Traveling To Air Terjun Dua (Dwi) Warna

Image
Dwi Warna Waterfall is located in Deli Serdang Regency, North Sumatra. Consists of 5 waterfall around, Dwi Warna or also well known as Dua Warna oftenly visited by domestic and international tourist. Welcome To North Sumatra “Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara”

Pada tanggal 15 November 2015: saya, team Traveling Medan Comm, PariwisataSUMUT.Net dan TMC Photowork beserta dengan peserta yang sudah mendaftar mengikuti salah satu general open trip dari Traveling Medan Comm ke Air Terjun Dwi Warna a.k.a Dua Warna. Ada dua penamaan, akan tetapi keduanya sama saja, dua artinya dwi dan dwi artinya dua. Nah gan, General Open Trip ini adalah salah satu trip style yang diinovasikan oleh Traveling Medan, jadi siapa aja boleh ikut, mau single, mau duo, mau trio atau sekampung pun akan tetap diterima. Harapannya apa? memperluas pertemanan dari yang tidak kenal menjadi kenal biar enggak kenalnya di sosial media doang. Hihihihi. Perjalanan paling menarik itu ada bila bersama teman-teman dekat, beg…

Sedikit Cerita Tentang Social Tourism Care 2015

Image
Pada tahun 2014, Traveling Medan Comm dan Pariwisata Sumut (pariwisataSUMUT.Net) mengadakan social tourism care di tahun pertamanya dengan membawa adik-adik dari panti asuhan Aceh Sepakat. Berangkat dari tahun tersebut, kami memutuskan untuk menjadikan Social Tourism Care sebagai agenda tahunan hingga kemudian pada 2015 kembali diadakan. Adalah harapan besar untuk dapat menjadikan kegiatan ini dalam kuartal pertahun, persemester, triwulan atau bahkan perbulan, semoga.

Bersyukur sekali rasanya bertemu dan mengenal orang-orang yang benar peduli, dengan menggandeng tangan komunitas-komunitas seperti Michael Jackson Lovers Indonesia (MJLI-Medan), WakjonMedan, Tauko Tembung, lapakMedan, CumaMedan, Balistarholidays, Golden Horse Tour and Travel dan portal Medan Kreatif, kegiatan Social Tourism Care 2015 berjalan dengan sangat baik. Tak lupa juga saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada Team Traveling Medan dan PariwisataSUMUT.Net dan juga para peserta trip.



Sedikit Cerita Di Perjala…

PariwisataSUMUT.Net: Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara

Horas, Mejuah-Juah, Yahowu, Njuah-Njuah..........!!! Halo Indonesia, Salam dari Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara.Sekedar mengingatkan kamu, di situs kita: www.pariwisataSUMUT.Net , Ada banyak hal-hal yang berguna kalau kamu ingin mengetahui terkait kepariwisataan Sumatera Utara.Di tampilan home kamu akan menemukan beberapa bar mulai dari tulisan terakhir, event Pariwisata Sumut, Destinasi, Kuliner, Travel (artikel berbahasa inggris), news, community, opini (pengetahuan dan opini ttg pariwisata) dan Hidden Paradise. Yang paling penting adalah kita selalu update setiap hari jadi kamu gak bakal bosen nemuin tulisan yang itu-itu aja. Kami juga mau memperjelas kalau hingga detik ini sudah ada 4 lembaga/organisasi non pemerintah yang menggunakan kata "Pariwisata Sumut" sebagai brand (merek). Tentu saja bakal banyak yang bingung dan salah kaprah karena masing-masing dari ke 4-nya punya management dan tujuan berbeda. Tapi kamu percaya deh 100 %, kita yang pertama berlabel &q…

Gua Batu Kemang

Goa Batu - Kemang Nun jauh disana, diantara pepohonan hijau. Ada sebuah Gua bernama Batu Kemang. Tempatnya gak jauh-jauh amat sih dari Kota Medan. Kalau kamu pernah ke Sembahe, nah disinilah lokasinya. Waktu tempuhnya sekitar 2 jam (paling lama) dari Medan.Apa yang menarik dari Gua Batu Kemang.
Mitos mengatakan bahwa gua ini dihuni oleh mahluk bertubuh pendek. Lihat saja ukuran pintu gua yang begitu kecil. Para penduduk mengatakan bahwa dulunya Gua Batu eang kerap menjadi tempat pesugihan untuk mencari keduniawian. Itulah alasannya kenapa lokasi dimana gua ini berada diberi nama SEMBAHE, runtutan kata dari SEMBAH dan E. Sembah berarti sujud, memuja, hormat dan "E" yang mana merupakan kata penunjuk arah. Kata SEMBAHE berasal dari bahasa Karo.Believe or not, buat kamu yang suka mengexplore tempat-tempat tersembunyi. Kalau berani yaa..... coba deh kesini.
More info? kunjungi situs kita di:
www.pariwisatasumut.net