Home » , , , » Pulau Siba dengan Hamparan Pasir Putih

Pulau Siba dengan Hamparan Pasir Putih

Salah satu obyek wisata bahari yang menarik di Medan adalah Siba Island Resort. Banyak hal yang bisa dilakukan di pulau ini, mulai dari menikmati pemandangan yang indah hingga menjajal beragam olahraga air. lokasi wisata yang satu ini sebenarnya telah lama dirintis awalnya oleh Bapak Siba.

Pariwisata Sumatera Utara

Dilihat dari atas udara di dalam Peta ,pulau Siba tampak seperti Sepatu atau kaki manusia dengan letak 03 derajat 47 Lintang Utara, 98 derajat 42 Busur Timur.Bagi anda yang berkocek tebal selayaknya pulau Siba bisa dicoba.

Sesampainya disana, pemandangan sejuk serta pikiran tenang pasti anda rasakan apalagi bila wisata bahari tersebut bersama keluarga, rekan kerja apalagi bersama pacar sang kekasih.

Jangan khawatir soal kemanan maupun fasilitas pendukung selama berada disana sebab pulau yang telah dibangun menghabiskan dana ratusan miliar itu sudah didesign sedemikian rupa demi memanjakan para pengunjung serta tamu.
Pariwisata Sumatera Utara
Diantarnya adanya fasilitas, tranfortasi beberapa unit kapal speedboat Siba Island dengan tariff 100 ribu/orangnya dengan perjalanan pulang Pergi Hamparan Perak ke Pulau Siba, sesampainya disana, tiket masuk dikenakan Rp30 ribu/orang dan kalau perut kita lapar makanan jenis seafood telah tersedia cukup hanya mengeluarkan Rp65 ribu/orang.

Tak hanya sampai disitu, fasilitas lain yakni hiburan musik di restaurant serta taman terbuka siap menanti, apalagi bila kita yang tak suka mancing keributan tapi hobi  memancing ikan memang disinilah tempatnya plus disediakan speedboat khusus memancing.

Pariwisata Sumatera Utara
Ada juga fasilitas cukup mancing di kolam tersedia juga kolam pancing yang didalamnya penuh dengan ikan lapar yang siap melahap umpan yang dilemparan bahkan kita bisa memesan ikan sesuai selera karena disana ada kolam khusus memelihara aneka ikan laut special BBQ.

Bagi anda yang sudah keliling pulau telah tersedia juga bermacam permainan water sport mulai dari jet sky, power boating, banan boat, sky air, speed boat serta sepeda air.Sedangkan bagi anda yang hanya suka bermain takut akan bahaya laut , disana juga tersedia pemandangan pantai yang ramah yakni pantai pasir putih yang sangat cocok tempat anak-anak bermain.

Tak akan merasakan surganya pulau Siba bila kunjungan kita tak menginap di hotel (cottage)nya pulau Siba apalagi disana dilengkapi fasilitas full AC, Double bad, TV, Furniture bahkan fasilitas Indo Restaurant dengan sajian khas masakan nelayan Melayu.

Bukan Pulau Siba namanya bila di pulau ini tak dilengkapi gedung pertemuan/meeting yang berkapasitas 450 orang, gedung dengan bentuk arsitektur ala Melayu bernama gedung Sultan Convention Hall.

Hanya tempat untuk berjudi yang diharamkan di Pulau Siba akantetapi tempat hiburan untuk Berkaroke Ria, memang paling asyik tersedia di pulau yang saat ini mulai banyak dikunjungi Wisman local maupun mancanegara ini.  

Nah, kalau Anda berencana berlibur beberapa hari di kawasan Siba Island Resort, masalah akomodasi tentu menjadi salah satu point penting. 

Namun tak perlu khawatir, karena di Pulau Siba terdapat hotel yang nyaman untuk tinggal sementara waktu, yakni Hotel Siba Island Resort. Hotel ini memang terintegrasi dengan obyek wisata Siba Island Resort, khusus dihadirkan untuk kenyamanan para wisatawan yang berkunjung.


Pulau Siba - Pariwisata Sumatera Utara
Di hotel terdapat kamar yang tergolong dalam executive room. Kamar-kamar ini berada di lantai khusus yang biasa disebut lantia eksekutif. Tamu-tamu yang memilih kamar dilantai eksekutif memperoleh beberapa fasilitas ekstra seperti sarapan dan minuman gratis misalnya. Tarif menginap di Hotel Siba Island Resort mulai dari Rp. 620.000 per malam, sudah termasuk biaya sarapan. Air mineral kemasan disediakan gratis di dalam kamar. Untuk akses internet dikenakan biaya. Selain di kamar, WiFi tersedia di tempat-tempat umum hotel.
Pulau Siba - Pariwisata Sumatera Utara

Ada sebuah restoran di hotel ini, yaitu Indo restaurant. Selain menyediakan hidangan untuk sarapan, makan siang dan makan malam, Indo restaurant juga menawarkan midnight buffet mulai tengah malam hingga pukul 3 dini hari. Bagi yang membutuhkan fasilitas rapat, di Hotel Siba Island Resort terdapat function room dan perlengkapan rapat yang memadai. Kalau fasilitas olahraga dan rekreasi, rasanya tak perlu ditanya. 

Pulau Siba - Pariwisata Sumatera Utara
Karena memang terintegrasi dengan tempat wisata, tentu ada banyak pilihan, mulai dari kolam renang, waterboom, pemancingan, camping ground, museum maritim, hingga fasilitas menunggang kuda. Di kawasan wisata juga terdapat rumah ibadah dan pusat belanja. Fasilitas lain yang disediakan hotel adalah layanan gratis antar-jemput bandara, layanan tur, dan layanan laundry.


Pulau Siba - Pariwisata Sumatera Utara
Suasana hotel dan sekitarnya tenang. Kamar-kamar di Hotel Siba Island Resort berukuran cukup luas. Fasilitasnya lengkap. Tipe-tipe kamar yang tersedia adalah Superior, Deluxe dan Junior Suite. Semuanya ber AC. Selain tempat tidur berkapasitas 2 orang, terdapat kamar mandi pribadi, meja tulis dan kursi, lemari, telepon, serta televisi sebagai media hiburan. Di kamar Deluxe dan Junior Suite juga terdapat kulkas, mini bar dan coffee/tea maker. Hotel Siba Island Resort hadir sebagai akomodasi khusus bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Siba Island Resort. Dengan suasana yang menyenangkan, hotel ini dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan berlibur Anda.

By: Antonius Naibaho @Anthony_Riel
      follow  us on twitter @pariwisataSUMUT

7 komentar:

  1. http://rentalmotormedan.wordpress.com/ masa sih bagus, kurang menjual dan mahal bagi saya dibandingkan thailand yang mure meriah

    ReplyDelete
  2. Wah, keren..
    jadi pingin ke sana >.<

    ReplyDelete
  3. Patut dicoba bagi warga medan

    ReplyDelete
  4. Keren ya :)
    Wajib dikunjungi itu :D

    ReplyDelete
  5. Keren ya :)
    Wajib dikunjungi itu :D

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....