PULAU UNGGEH






Sebagai negara Archipelago, Indonesia terdirir atas ribuan pulau besar dan kecil menyebar mulai dari ujung sabang sampai merauke. 

Sumatera Utara, yang mana merupakan salah satu provinsi yang dikelilingi oleh pegunungan bukit barisan, menyimpan sejuta pesona pariwis√†ta Sumatera Utara. Selain Danau Toba, banyak terdapat objek wisata menarik lainnya dan kental dengan pemandangan alam yang eksotis dan hijau. 
Salah satunya adalah "pulau Unggeh" 

Apa yang terfikirkan oleh anda ketika mendengar nama tersebut? 
kata "unggeh" merupakan bahasa daerah yang berarti "unggas". nama Pulau unggeh muncul karena pulau kecil di daerah natal ini dihuni oleh berbagai macam hewan unggas, contohnya burung bangau dan berbagai macam jenis burung lainnya. 


Tak perlu memakan waktu yang lama untuk mencapai pulau unggeh, jarak dari ibukota kabupaten mandailing natal ke lokasi wisata hanya kurang lebih 6 kilometer saja. 

Pulau Unggeh menyuguhkan wisata bahari yang menarik, ditambah riuh berbagai macam unggas, terlebih disaat mereka terbang membentuk koloni. menjadi sebuah nilai keunikan tersendiri bagi pulau kecil ini.
 
Ayo segera meluncur... :)

"Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara"

related search :
* wisata mandailing natal
* wisata panyambungan barat
* pariwisata sumatera utara
* Pulau Unggeh

pict taken from catatan denai.
follow us on twitter 

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....