Wisata Bahari Nias

Pulau Nias memang tidak ada bandingannya, pesona keindahan yang dihadirkan mampu menarik minat wisatawan untuk berlama- lama di daerah manikam mutiara ini.
Yipiii.............
Visit Nias, maka anda akan menikmati berbagai macam objek wisata. Mulai dari wisata bahari, kuliner, sejarah, alam, budaya dan pendidikan. 

Menurut sejarah nenek moyang suku Nias (ono niha) berasal dari taiwan dan filipina yang melakukan perpindahan dahulu kala. Mereka menetap dan menjadikan nias sebagai tempat bermukim.

Bandara Udara Binaka dan Pelabuhan Laut Gunung Sitoli (PGS) adalah akses/jalur utama di pulau Nias, selain itu ada Bandara Silambo, Nias Selatan. merupakan sebuah bandara baru yang dalam tahap pengerjaan di pulau Nias, direncanakan bandara ini akan beroperasi mulai bulan oktober 2013.

Wisata Bahari di Nias
Meliputi area spot yang sangat menantang untuk surfing, menikmati sunset di pantai, snorkling, dan tidak ketinggalan diving. Beberapa tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun domestik adalah :

a. Pulau Simalengko
Beach & Resort...(Batu Islands) Nias Selatan
 
b. Pantai Lagundri,
lokasi menyelam, terumbu karang, ikan-ikan hias plus pantai berpasir putih. Inilah Nias...!! 


c. Pantai Gawu Soyo,
Satu-satunya Pantai Berpasir Merah di Sumatera Utara, hanya ada di Afulu Nias Utara..!!

d. Pantai Nias selatan
Beberapa terumu karang akan mencuat ke darat di musim kemarau atau dimusim surutnya air laut

e. Pulau Soriktabe
dari sekian banyak pulau nan indah di Indonesia hanya Pulau Siroktabe Nias masuk daftar Top 10 Honeymoon Place of World yang dirilis oleh lonely planet

 f. Air terjun Luaha Ndroi
Air terjun yg terdiri dari beberapa tingkatan Berada di Desa Fulolo, Alasa.

g. Pulau simalake, Nias SelatanPulau ini dikelola oleh warga negara asing.

 Nahm tertarik kah anda melakukan perjalanan kesalah satu tempat diatas? Ayo segera rencanakan perjalanan anda. Atau butuh guide dan trip organizer yang akan mengelola perjalanan anda? yap... boleh menghubungi kami "TRAVELING MEDAN COMM" :)

Penulis :Antonius Naibaho

Foto    : Dari berbagai sumber


0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....