Home » , , » 2 Tahun Pariwisata Sumut

2 Tahun Pariwisata Sumut

Thank God, It’s 2 Years
3 Juni 2012 – 3 Juni 2014


Tak terasa usia social media: Pariwisata SUMUT kini telah genap 2 tahun. Tergolong masih bayi dan merangkak untuk menjadi lebih baik kedepannya. Selama dua tahun tersebut berbagai macam suka duka hinggap dan merayap. Tetapi proses amatlah berharga, seperti kata orang kebanyakan.

Berawal dari niat tulus untuk mempromosikan Sumatera Utara dibidang Pariwisata, akhirnya berdirilah “Pariwisata SUMUT” yang dikelola secara independen kemudian dikembangkan lagi di sosial media lainnya yakni 2 buah facebook fanpage: Pariwisata SUMUT dan Pariwisata Sumatera Utara, akun Instagram pariwisata_sumut, akun tumblr www.pariwisatasumut.tumblr.com, youtube account pariwisataSUMUT dan website yang masih dalam tahap penggodokan.

Selama dua tahun tersebut, surga-surga tersembunyi dari Sumatera Utara tanah kelahiran kita: aku dan kamu yang tidak diketahui oleh masyarakat banyak mulai terpublish. Rasa cinta terhadap Indonesia, secara semakin bertambah disetiap perjalanan menyusuri sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara. Inci demi inci, segala hal yang bersangkut paut dengan dunia kepariwisataan seperti budaya, heritage, kuliner, alam, destinasi dan tempat wisata, UKM, MICE dan pengetahuan tentang kepariwisataan menjadi content pokok disetiap topik ulasan @pariwisataSUMUT.

Explore and Learning merupakan bagian dari month program untuk lebih mengenal tentang Sumatera Utara sesuai dengan visi dan misi @pariwisataSUMUT.

Program melakukan kegiatan/aksi sosial berkaitan dengan kelestarian lingkungan, pendidikan dan kunjungan wisata akan tetap kami lakukan atas ridho dari sang pencipta, semoga terwujud.

Melalui tulisan ini saya secara pribadi selaku founder ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami secara independen (tidak terikat dengan pemerintah) melakukan gerakan promosi sosial media tentang pariwisata Sumatera Utara. Terimakasih banyak kepada @kulinerMedan, @WakjonMedan, @indtravel, @backpackermedan dan semua insan yang ikut serta didalam mempromosikan akun @pariwisataSUMUT. Terimakasih banyak kepada travel agent, tourism community dan hotel-hotel yang telah bermitra dengan @pariwisataSUMUT

Terimakasih banyak kepada keluarga besar Komunitas Traveling Medan yang tersebar hampir diseluruh Indonesia, atas self promote yang kalian lakukan. you guys…rock!!

Terimakasih banyak kepada seluruh follower baik di twitter account, tumblr, dan instagram serta yang sudah memberikan jempol di facebook fanpage. Tanpa kalian tujuan untuk mempromosikan pariwisata Sumatera Utara tidak akan pernah terwujud.


Terimakasih banyak juga kepada media-media seperti radio dan mass media baik cetak maupun online yang sedikit banyak telah mengundang/meliput kegiatan explore dan promosi yang selalu dilakukan oleh @pariwisataSUMUT bersama dengan komunitas @travelingMEDAN.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....