informasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara

2 Tahun Pariwisata SUMUT

1415474710444096643
“tidak harus menunggu pemerintah, lakukan hal baik untuk negaramu”

Pariwisata Sumut merupakan website yang menyediakan informasi terkait pariwisata, budaya, kuliner, kearifan lokal, bahasa, destinasi wisata, MICE, ekonomi kreatif dan hotel di provinsi Sumatera Utara. Pendirian website tersebut didasarkan atas keinginan untuk mempromosikan Sumatera Utara secara independen kepada khalayak dengan pemanfaatan internet. Berdiri sejak tahun 2012, Pariwisata SUMUT net kini semakin mengoptimalkan sosial media baik di twittertumblr,facebook dan instagram sebagai sarana promosi.

Tak hanya aktif di dunia maya, Pariwisata SUMUT juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai orang yang terlahir dan besar di Sumatera Utara.

Pariwisata Sumatera Utara  memang luar biasa, begitu panyak objek wisata tersembunyi di setiap wilayah kabupaten. Pariwisata Sumut amatlah potensial apabila dikembangkan, hanya saja banyak yang masih tidak peduli. Promosi adalah salah satu cara bagaimana mempublikasikan destinasi wisata di Sumatera Utara lebih luas kepada wisatawan baik domestik maupun internasional sehingga persentase kunjungan tidak akan mengalami penurunan seperti yang terjadi pada tahun 1996 silam. Dengan keberadaan Pariwisata SUMUT Net, kami berharap memberi sedikit sumbang asih kepada Indonesia secara umum dan terkhusus kepada Sumatera Utara. Jayalah Indonesia….!!

Tulisan ini telah dipublish di kompasiana.

No comments:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....