Pakpak Bharat dalam Sudut Pariwisata

-->
Berbicara tentang Kabupaten Pakpak Bharat  yang  merupakan sebuah kabupaten yang  berdiri pada tanggal 25 Februari 2003, hasil dari pemekaran Kabupaten Dairi dan berada pada Jajaran Pegunungan Bukit Barisan. Etnis yang mendiami mayoritas suku Batak Pakpak. Ditambah dengan suku pendatang seperti Toba, Karo, Nias, dll

Selain itu, peningggalan situs situs jaman dahulu berupa Menhir, yang disebut suku asli adalah Mejan, menjadi suatu wisata yang mumpuni dibidang Culture Tourism (wisata budaya), namun saying, peninggalan tersebut kebanyakan tidak dirawat, padahal memiliki nilai yang sangat tinggi sebagai background of living.
Inilah Tempat Wisata di Kabupaten Pakpak Bharat yang layak dijadikan sebagai Travelling Target :


1.      Air Terjun Si mbilulu.

Air terjun ini terletak di desa Prongil Julu, Kecamatan Tinada, memilki kekayaan Flora yang masih asri, sesampainya di lokasi anda dipukau air terjun kembar yang begitu Indah dengan ketinggian kurang lebih 12 Meter.Tempat wisata alam ini sering dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun dari daerah lain.

Dunia Pariwisata yang cukup memukau di wilayah zamrud hijau ini dominan Nature Tourism ( Wisata Alam) yang sangat potensial untuk berkembang, hanya saja memerlukan sentuhan tangan tangan yang ahli untuk mengelola dan mempublikasikannya ke dunia luar.


2. Air Terjun Lae Une

-->
Air terjun ini terletak di kawasan hutan hijau Kab Pakpak Bharat, tidak jauh dari pusat Ibu Kota Salak, tepatnya berada di Desa Kecupak, Kecamatan Pergetteng getteng sengkut. Dengan Ketinggian kurang lebih 10 meter. dan dikelilingi oleh Tumbuhan hujan Tropis.



Penulis : Antonius Naibaho

Fotografer : Sampe Berutu

1 komentar:

  1. wew
    udah lama bolak balik ke sidikalang
    tapi gak pernah ke tempat ini

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....