Air Terjun Sampuren Putih Deli Serdang


 Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau dengan letak geografis dan demografis berbeda menjadi faktor utama keberagaman fauna dan flora di ibu pertiwi ini.

Kabupaten Deli Serdang memiliki daerah tujuan wisata alam memukau seperti Danau Linting, Air Terjun Dua Warna, Sungai Dua Rasa, Pantai Sibiru-biru dan masih banyak lagi lainnya.





AIR TERJUN SAMPUREN PUTIH

Secara harfiah, nama DTW ini berasal dari kata Sampuren (bahasa Karo) yang berarti air terjun, sedangkan kata Putih berasal dari air terjun berwarna putih yang keluar dari tebing berbentuk goa.

Sampuren Putih adalah objek wisata alam di Deli Serdang yang paling kerap dan sering dikunjungi. Keindahan serta keasrian alam yang menyatu seperti menghantarkan jiwa ikut serta masuk dan merasakan setiap sensasi dari air terjun Sampuren Putih.


Untuk mencapai air terjun yang eksotis ini membutuhkan waktu sekitar 50 KM dari ibukota Provinsi Sumatera Utara sedangkan bila dari ibukota kabupaten Deli Serdang membutuhkan waktu sekitar 68 KM dari Lubuk Pakam.


Lokasinya berada di desa Bas Ukum kecamatan Sibolangit, bila anda hendak ke Berastagi atau Kabupaten Dairi pasti anda akan melewati track menuju air Terjun Sampuren Putih yang memang harus dilalui.


Keunikan dari Air Terjun ini sendiri adalah jumlah tingkatannya yang mencapai tujuh buah, wah....!! seperti di kayangan saja. :)

Meski ke tujuh tingkatan tersebut tidak bisa dilihat secara langsung karena tersembunyi dibalik rimbunnya pepohonan namun bagi anda yang berani, anda harus menerobos perdu dan tumbuhan semak belukar demi mencapai tingkatan demi tingkatan hingga ke tingkat paling ujung alias pertama. Oleh karena Jumlah tingkatannya itu pula maka Sampuren Putih kerap juga disebut Air Terjun Tujuh Tingkat. Usut punya usut ketinggian air terjun ini mencapai 150 meter loh sob...!!

Selain menghirup udara segar dan menyehatkan paru-paru, Air Terjun Sampuren Putih juga menjadi tempat pemandian yang sangat nyaman. Adanya bebatuan dan arus air yang tak terlalu deras menjadi alasan yang tentunya tepat.

Bila Anda membutuhkan guide untuk mengexplore wisata di Sumatera Utara silahkan hubungi kami melalui

Akun twitter : @pariwisataSUMUT atau @Anthony_Riel
Telp/SMS : 085658080343
Atau Fanpage : Pariwisata Sumatera Utara 

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....