Hinako, Surga Tersembunyi di Tanah Nias


Hinako dan fishing, yap....!! jargon tersebut sudah melekat penuh disetiap wisatawan yang berkunjung, positioning. Image pulau Hinako sebagai surga bagi pemancing memang sudah menjadi sebuah legenda. Tidak hanya itu, pulau hinako juga terkenal karena gelombang ombak yang sangat menantang sehingga menarik minat para peselancar dunia untuk menaklukkannya

Ditengah ombak air laut biru pulau Hinako, ikan-ikan seolah menantang para pemancing untuk ditaklukkan. Bila di Kabupaten Batubara terdapat pulau Pandang, maka pulau Hinako di kabupaten Nias Barat adalah rival dari pulau tersebut.

 

Pulau Hinako kerap dikunjungi wisatawan baik dari Indonesia maupun mancanegara, tidak hanya untuk memancing saja ternyata pesona keindahan terumbu karangnya sangat mempesona. Aktifitas snorkling dan diving tentu saja menjadi penghantar anda menembus keanekaragaman bawah laut samudera Hindia ini.

Pulau Hinako, pulau terbesar di kawasan pulau Hinako sehingga nama tersebut juga dicatut sebagai nama yang membawa ke delapan pulau disekitarnya.
Selain pulau hinako, ada pulau Bawa, Pulau Bogi, Pulau Asu yang keindahannya tidak tertandingi. Untuk lebih lengkap silahkan baca tulisan saya 8 Pulau Eksotis di Nias Barat. Semua pulau tersebut seolah berderet seperti manikam mutiara, keindahan dan pesonanya sangat masyhur di telinga para pecinta wisata bahari.


Bila anda tertarik untuk berkunjung, memerlukan waktu sekitar 6 jam dari Gunung Sitoli ditambah 2 jam menuju Kepulauan Hinako dari Tanjung Sirombu. Masyarakat sekitar memiliki hospitality yang cukup memuaskan, ramah dan sangat menerima wisatawan yang hendak berkunjung. Bila ingin berkeliling pulau maka lebih baik anda menyewa perahu nelayan sehingga tak perlu repot-repot.
 
Bila Anda membutuhkan guide untuk mengexplore wisata di Sumatera Utara silahkan hubungi kami melalui

Akun twitter : @pariwisataSUMUT atau @Anthony_Riel
Telp/SMS : 085658080343
Atau Fanpage : Pariwisata Sumatera Utara
 

1 komentar:

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....