Home » , , » Tips Bewisata Ke Medan

Tips Bewisata Ke Medan

Halo traveler!! Getting ready to travel around Medan? Sebelum menginjakkan kaki di kota kuliner ini, ada baiknya kamu tau mengenai Tips berwisata ke Medan. Sesuai dengan istilah "lain lubuk lain ikannya" maka mau tidak mau mau perlu sekali untuk mengenal destinasi wisata yang ingin dituju. Sekarang pusatkan mata anda ke point-point berikut.

1. Set Your Transport Accomodation
Atur transportasi yang hendak kamu gunakan dari tempat asal ke Kota Medan. Bila menggunakan transportasi udara maka maskapai penerbangan biasanya mendarat di Kuala Namu International Airport sedangkan untuk transportasi laut akan merapat di dermaga Pelabuhan Belawan. Bila dari KNIA anda harus menggunakan transportasi lagi ke Medan. Opsi recommended ada 3 yakni menggunakan Kereta Bandara KNIA, Bus Damri atau Taxi. Yang paling murah dari ketiganya adalah Bus Damri.


2. Set Your Traveling Destination
Ini yang paling penting, jangan setelah sampai di Kota Medan anda tidak tahu tempat-tempat wisata mana yang ingin dikunjung. Sebagai refrenai coba cek di website: Pariwisata Sumut. Anway, site ini update setiap hari dan tempat-tempat wisata di Sumut yang belum terkenal bisa kamu lihat disini. Tinggal arahkan kursor ke menu -> destination dan pilih sub menu dari Kab/Kota yang akan kamu jelajah.


3. Set Your Staying Accommodation
Sesuaikan budget dan tentukan jenis penginapan. Di Medan terdapat losmen, motel, inn dan hotel baik untuk traveler maupun backpacker. Nah untuk melihat review Hotel Di Sumut jangan lupa berkunjung lagi ke website www.pariwisatasumut.net


4. Local Hospitality
Shocking soda!! wait, we are not talking about drink. Percaya gak percaya bamyak loh pengunjung dari luar kota Medan sedikit terkejut tatkala menginap di hotel. Bukannya gimana, orang Medan kan udah terkenal punya karakter keras, termasuk logat alias cara berkomunikasinya. Untuk itu harap maklum aja kalau nadanya sedikit membentak. Hatinya baik kok. :*

5. Medan Transportation Choice
Hampir semua jenis transportasi publik dapat kita temukan di Medan. Yang paling out of the box adalah angkot dan becak Medan. Kalau angkot di Medan itu sudah biasa ngebut-ngebut karena emang dilahirin sebagai pembalap, mungkin. Tarif angkot Medan berkisar Rp. 5.500/estafet. Beda lagi dengan Becak Medan, jangan asal naik aja, stop dulu kemudian tanyakan harga ke tempat wisata yang akan kamu tuju. Coba deh nawar harga 20 %, karena biasanya tarif naik becak itu suka ngasal apalagi kalau kamu berpenampilan cetar membahana, rusaaak abang dek. -___-


6. Seat Your Meal
Dari ujung ke ujung disepanjang jalan Kota medan. Terhampar luas aneka makanan dan minuman bak permadani. Mulai dari harga mahal hingga harga murah, halal dan non halal, enak dan tidak enak, bintang 5 dan kaki 5, semua ada di Medan. Sesuaikan dengan traveling budget kamu. Kan sedih juga kalau entar kamu berat di ongkos, apa lacur uang terkuras dan akhirnya menggerayang di Kota Medan.


7. Be Careful
Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan enggak cuma keren dan wuih rame binggo. Kriminalitasnya juga lumayan high traffic. Jadi kamu kudu berhati-hati dan selalu siap sedia. Kalau tida terpaksa, hindari keluar pada malam hari kecuali ada orang yang kamu kenal untuk menemani.

Nah ketujuh tips tersebut saya beri label "7 Jurus Ampuh Berwisata Ke Medan". Semoga bisa membantu kamu menelusuri peaona keindahan kota Medan baik dari aisi budaya, heritage, kuliner, sejarah dan lain-lain. Kalau merasa ada pertanyaan, dont worry... Traveling Medan Comm alias Komunitaa Traveling Medan siap ngebantu kami. Follow saja twitternya di link www.twitter.com/travelingmedan atau www.twitter.com/pariwisatasumut. At last, welcome and enjoy the small city of Asia. :)

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....