Home » » Pulau Banyak

Pulau Banyak


Paket wisata pulau Banyak dari kota Medan. Pulau Banyak adalah keindahan di Tanah Aceh yang seperti mimpi ; pulau tak berpenghuni, karang , pantai yang fantastis , spot snorkeling, kura-kura, berselancar, hutan alami dan suasana seperti ini yang akan membuat anda lupa waktu.

Kepulauan banyak terdiri dari 30-40 pulau namun penduduk setempat mengatakan terdapat setidaknya 99 buah pulau. Pulau Banyak dihuni oleh sekitar 7.000 orang. Desa utama adalah Desa P. Balai, yang membentuk satu pemukiman bersama-sama dengan desa Desa P. Baguk di pulau Pulau Balai. Desa-desa lain Teluk Nibung , Haloban , Asantola ,Ujung Sialit dan Suka Makmur.

Pulau Banyak mulai menjadi terkenal di kalangan wisatawan baik domestik maupun internasional. Nilai-nilai tradisional yang masih kuat dan sikap ramah tamah penduduk setempat dalam menghargai setiap wisatawan menunjukkan rasa hormat yang layak diapresiasi.

Pulau Palambak Besar adalah pulau terbesar di balik Pulau Banyak. Dibutuhkan beberapa jam untuk berjalan di sekitarnya. Memiliki hamparan pantai pasir putih, Pulau Palambak dikenal sebagai pantai yang sempurna. Di tengah-tengah pulau terdapat hutan rawa dan beberapa bukit-bukit kecil.

Pulau Tailana adalah satu pulau lainnya yang cukup terkenal di Kawasan Pulau Banyak. Di depan pulau merupakan tempat yang bagus untuk kayaking. Anda dapat melakukan penjelajahan menggunakan kayak ke pulau-pulau terdekat. Pulau yang relatif kecil ini memiliki banyak pulau-pulau lain di sekitarnya, misalnya Pulau Balong, Pulau Matahari dan Pulau Ragu-Ragu.

Pulau Sikandang memiliki pantai yang juga tak kalah menarik, hampir sama seperti Palambak, Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang panjang. Layak sebagai tempat untuk berenang dan melihat terumbu karang melalui kegiatan snorkeling. Selain itu terdapat juga pulau Panjang, Pulau Balong dan Pulau Rangit.


What To Do?

Surfing sangatlah menarik dilakukan di Pulau Banyak. Sampai saat ini sebagian besar peselancar mengunjungi dan tinggal di Pulau Banyak dengan kapal, yang disebut live-on-board. Kebanyakan dari mereka datang secara eksklusif untuk berselancar. Spot surfing di Pulau Banyak terdapat di titik selatan Pulau Tuangku, Pulau Bangkaru, Ujung Lolok dan Ujung Lakita. Selain itu pulau Banyak sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk diving.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....