informasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara

Pantai Seruwei


Kabupaten Langkat adalah sebuah kabupaten yang terletak di Sumatera Utara, Indonesia. Ibu kotanya berada di Stabat. Kabupaten Langkat terdiri dari 23 Kecamatan dengan luas 6.272 km² dan berpenduduk sejumlah 902.986 jiwa (2000).

Nama Langkat diambil dari nama Kesultanan Langkat yang dulu pernah ada di tempat yang kini merupakan kota kecil bernama Tanjung Pura, sekitar 20 km dari Stabat. Mantan wakil presiden Adam Malik pernah menuntut ilmu di sini.

Kabupaten Langkat menyimpan berbagai objek wisata yang sangat menarik dan mempesona, baik berupa pariwisata kebudayaan dan pariwisata alam.sehingga menambah jamrud manikam pariwisata Sumatera Utara.

Salah satu objek pariwisata andalan yang menarik untuk dikunjungi adalah pantai Seruwei, sebuah pantai yang menyuguhkan hamparan pasir putih dan laut biru ditambah dengan hutan mangrove yang berada disepanjang pesisir pantai.

Pantai yang berlokasi di pangkalan susu ini cukup diminati masyarakat baik lokal maupun dari daerah lainnya. hal itu tentu saja karena pesona dari pantai Seruwei yang sangat memanjakan mata.

foto
http://www.waspada.co.id

No comments:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....