Posts

Showing posts from January 12, 2014

Gunung Sorik Marapi di Mandailing Natal

Image
Danau diatas Gunung Sorik Marapi



Gunung Sorik Marapi - Mandailing Natal


Pantai Pongkar - Tanjung Balai

Image
Pantai Pongkar merupakan pantai bergaris panjang dengan hiasan pasir putih disepanjang bibir pantai. Pemandangan yang sangat indah dihadirkan dengan laut biru beradu dengan awan putih yang mempesona.
Pantai Pongkar berlokasi di kecamatan Tebing - Tanjung Balai. Pantai ini cocokdijadikan sebagai tempat berwisata keluarga seperti memancing ikan, berlayar mengarungi laut biru dan oleh raga yang berkenaan dengan air. Bila hendak datang kepantai ini anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Tanjung Balai.
Disekitar pantai ini terdapat beberapa panggung kesenian yang kerap digunakan sebagai tempat pementasan kebudayaan modern dan tradisional, sehingga tak jarang pantai ini selalu dipenuhi oleh masyarakat baik lokal maupun pengunjung yang sengaja datang untuk melihat keindahan pantai Pongkar.

Tor Simarsayang Padang Sidempuan

Image
Kota Salak, ada banyak tempat wisata di Padang Sidempuan,Kabupaten Mandailing Natal. Selain Danau Siais yang mana merupakan danau tebesar kedua di Sumatera Utara terdapat salah satu destinasi wisata primadona bagi masyarakat lokal dan juga pengunjung yang datang dari luar daerah:
TOR SIMARSAYANG

Destinasi wisata ini memang menjadi daya tarik yang memukau, berada diatas perbukitan dengan pepohonan rindang sehingga pemandangan dibawah kaki bukit terlihat amat jelas dari kejauhan. Berjarak sekitar 4 km dari kota Padang Sidempuan. Bila malam hari maka lampu-lampu kota Padang Sidempuan akan terlihat seperti gemerlap bintang dikaki gunung.
Banyak masyarakat setempat menjadikan Tor Simarsayang sebagai lokasi wisata keluarga dan olahraga. Jadi jangan heran bila setiap pagi dan sore tempat ini dipenuhi oleh masyarakat setempat dan juga pengunjung yang sengaja datang dari luar kota untuk menikmati pesona pariwisata Mandailing Natal yang satu ini. Disisi kanan dan kiri menuju perbukitan terdapat ba…

Daftar Sungai Di Sumatera Utara

Image
Sumatera Utara memiliki kekayaan dan keindahan alam yang mempesona, hampir diselururuh wilayah kabupaten terdapat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak terkecuali 'sungai' yang kerap dijadikan sebagai spot wisata seperti wisata mancing, wisata tubbing, wisata rafting atau arung jeram dan tempat pemandian di Sumatera Utara.
Untuk itu, penulis akan mengulas sungai-sungai yang lokasinya berada di provinsi Sumatera Utara
1. Sungai di Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara a) Lae Ordi Merupakan sungai terpanjang di kabupaten Pakpak Bharat yang bermuara di Samudera Aceh. Sungai ini pernah mengakibatkan bencana alam yang menelan korban jiwa. Tempat ini kerap dijadikan sebagai wisata rafting karena dibeberapa titik terdapat bebatuan besar dan kecil ditambah arus air yang cukup deras dengan debit air yang tinggi. b. Lae Kombih Lae Kombih adalah sungai yang berasal dari barisan pegunungan bukit barisan. Salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi adalah Air Terjun Simbilul…

Tempat Wisata dan Tentang Pariwisata Aceh

Image
Aceh merupakan tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional, ada banyak tempat wisata menarik di aceh. Hal ini karena aceh memiliki destinasi wisata bahari, sejarah, alam, kuliner yang berbeda antara yang satu dengan daerah lain di Indonesia. Berikut 11 daerah tujuan wisata di Aceh yang sering dikunjungi:
1. Mesjid Raya Baiturrahman Aceh

Mesjid Raya Baiturrahman adalah mesjid terbesar dan termegah di Aceh. Mesjid ini mempunyai arsitektur yang sangat  indah dan terletak di pusat Kota Banda Aceh. Mesjid Raya Baiturrahman tidak hanya  berfungsi sebagai sebuah tempat religious dan peribadatan semata, tetapi juga mempunyai makna yang tentunya mendalam bagi masyarakat Aceh berkaitan dengan sejarah kependudukan Belanda di daerah aceh pada masa lalu. Ketika Belanda belum menduduki Aceh, mesjid ini dipergunakan oleh para pejuang Aceh sebagai markas pertahanan demi menjaga kedaulatan banda aceh.

2. Museum Aceh pada tahun 1914 membangun Rumoh Atjeh (Rumah Aceh)…

Kuliner Durian Di Sumatera Utara

Image
Kuliner Sumatera Utara memang sangat menakjubkan, keberagaman dan heterogenitas dari banyak suku bangsa dan etnis yang bermukim hampir merata di seluruh wilayah administratif menjadi sebab kekayaan kulinernya. Medan yang mana merupakan ibukota dari Sumatera Utara, sebuah kota metropolitan terbesar ke tiga di Indonesia dikenal dengan wisata kuliner, dimana seluruh cita rasa makanan dari tiap daerah di Sumatera Utara dapat ditemukan di daerah ini.
Salah satu makanan yang amat kerap dicari oleh wisatawan baik lokal maupun domestik adalah durian Medan. Namun taukah anda bahwa durian Medan merupakan hasil bumi yang aslinya berasal dari daerah-daerah di Sumatera Utara? Durian Medan ada yang berasal dari kabupaten Dairi, Tapanuli Utara, Humbahas, dan tentu saja Nias.
1. Durian Sidikalang Sidikalang adalah ibukota dari kabupaten Dairi. Sebagai pusat pemerintahan Sidikalang juga menjadi sentra dibidang perekenomian. Secara umum durian Sidikalang berasal dari daerah Tiga Lingga dan Parbuluan mes…