Traveling Ke Jogja ? Pasti bakal ketagihan lagi

On duty then traveling. :D
Bagi yang udah pernah ke Jogja pasti bakal ngerasain rasa rindu pengen balik lagi. Wajar aja, wisatanya full package dan murah meriah. Daerah kesultanan indonesia ini memang menjadi salah satu tujuan favorit para traveler dan backpacker dari luar negeri.

Lemme tell you about what to do there. :)

Sebenernya ke Jogja dalam rangka bekerja, menjadi MC di salah satu event pariwisata. Sambil menyelam minum air sambil kerja sambil traveling. hehe

Akomodasi penginapan di Jogja amat beragam, mulai dari losmen sampai hotel berbintang dengan mudah dapat ditemui. Salah satu hotel recomended adalah Hotel Cakra Kusuma, letaknya di jalan kaliurang dekat kampus UGM. Tarifnya mulai 375 ribu permalam. Pelayanannya enggak usah khawatir! they all have great hospitality. :)

Kota ini memang enggak pernah mati, jadi kalau mau berwisata malam juga gak bakal masalah. Nah..... alun-alun menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi disini. Tongkrongan paling asik dan menyenangkan. Banyak loh pengunjung yang sampai gelar tikar, it feels like at own home.
 
Wisata kuliner? boleh deh banting stir ke seputaran Malioboro. Berbagai macam jenis makanan dijual disini, mulai dari yang tradisional sampai yang modern. Dan yakin deh pas nyampai disini bakal bingung sendiri pilih tempat yang mana.

Kalau banyak traveler yang mengulas wisata budaya-nya. Saya lebih tertarik ngebahas tentang pantai Parangtritis yang tidak jauh dari kota Jogja. Jaraknya hanya sekitar 25 km saja, Jalanan mulus dan bisa naik kenderaan pribadi atau umum.

Pantai Parangtritis banyak dikunjungi bule untuk membakar kulit alias taning. Air Lautnya bersih dan tidak ada sampah, penduduk, pengunjung dan pemerintah memang benar-benar mengelola pariwisatanya. Ada juga beberapa losmen dan penginapan di pantai ini, jadi kalau kemaleman enggak bakal susah untuk nyari tempat untuk tidur.
 
Ngeliat sunset di Jogja ya di pantai parangtritis tempatnya, eksotis dan romantis. :p

Nah, tertarik?
ayo rencanakan perjalanan kamu ke Jogjakarta. :)

2 komentar:

  1. huaaaa jogjaa>< baca postingan ini jadi pengen banget ke jogja:/ kunjungi balik ya ditunggu^^

    ReplyDelete
  2. Renny
    Hihi...... ayo mbak ke jogja,
    ups mau ke WB ke site mbak link nya broken. :(

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....