Pulau Asu Yang Menggoda


Pulau Asu adalah pulau kecil berpenghuni. Masih jauh dari peradaban sehingga kelestarian ekosistem di Pulau Asu terutama keindahan pemandangan bawah lautnya begitu eksotis. Pulau Asu adalah surga bagi kegiatan snorkling, diving, dan fishing sehingga kerap dikunjungi oleh wisatawan.



Pulau Asu adalah surga wisata memancing, karena pada faktanya setiap wisatawan yang datang tak akan pernah melewatkan aktifitas yang menuntut kesabaran ini. Berbagai jenis ikan untuk dikonsumsi hidup di perairan pulau Asu dan jumlahnya sangatlah banyak. Jadi tidak perlu berlama-lama melemparkan umpan kail, tunggu beberapa menit saja maka bersiaplah mengumpulkan tenaga menarik ikan yang menantang anda.

 

Tapi ada hal unik lain yang perlu anda ketahui, bila anda tengah mengarungi laut jangan terkejut. Lumba-lumba si sahabat manusia akan menggoda anda dengan melakukan atraksi lompatnya bersama komunitasnya. Ahh... this is awesome, right?


Kekayaan terumbu karang pulau asu tak perlu diragukan lagi. Bahkan terumbu karang yang jarang ditemui di dunia bisa ditemukan di pulau Asu. Termasuk ikan warna-warni seperti pelangi yang harganya bila dipasaran sangat mahal. Sehingga tidak ada kecewa bila sudah menginjakkan kaki di pulau Asu.

Surga wisata bahari di kabupaten Nias Utara memang tak akan habis bila diperbincangkan. Bila anda ingin mengetahui Pulau Bawa, Pulau Bogi dan pulau-pulau lainnya silahkan baca 9 Pulau Di Nias Barat

3 komentar:

  1. Nice post bang. Tp kalau bisa cantumin juga how to get there nya. Sama akomodasi nya disana bagaimana, aksesibilitas nya juga. Thx.

    ReplyDelete
  2. wah cantik sekali pulau nya mas, cuma hari ini berlaku gempa di sini lapor media dan turut dirasakan hingga ke Selangor Malaysia. terimakasih info kecantikan pulau nias dan saya sudah ke medan dan aceh namun tidak tahu ada lagi wisata cantik tersembunyi begini. syukran

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....