Home » , , » Uniknya Sungai Dua Rasa di Deli Serdang

Uniknya Sungai Dua Rasa di Deli Serdang


Sungai dua rasa? mungkin terdengar aneh atau sulit dibayangkan seperti apa bentuknya. Namun ini adalah sebuah fakta, menarik dan tentu saja wajib untuk untuk anda ketahui.

Sungai Dua Rasa berada di desa Negeri Suah kabupaten Deli Serdang, sebuah kabupaten yang masuk kedalam wilayah administratif provinsi Sumatera Utara.


                                                                   SUNGAI DUA RASA
 
keajaiban sungai Dua Rasa masih tergolong misteri, namun berada tempat wisata ini akan sedikit menguak tabir tersebut. Mata air sungai dua rasa terdiri atas 2 buah air terjun yang bertemu membentuk aliran sungai. Mata air pertama memiliki suhu panas yang bernama Air Terjun Sampuren Putih, dan satu lagi mata air yang kedua memiliki suhu dingin dan letaknya sekitar 15 meter dari air terjun Sampuren.

Keunikan sungai ini lumayan aneh, meski pada akhirnya kedua mata air membentuk satu aliran sungai tetapi keduanya seolah membuat tapal batas sehingga sisi kiri dan sisi kanan sungai memiliki dua rasa yakni panas dan dingin.


Nah, bagi kamu yang hendak berkunjung harus punya tenaga extra karena selain lokasinya yang berada jauh dari kota, akses atau medan menuju Sungai Dua Rasa lumayan menguras tenaga. Ditambah tidak adanya masyarakat yang bermukim disekitar sungai tentu mengharuskan anda untuk menjaga diri sebaik mungkin.


Selain Sungai Dua Rasa, kabupaten Deli Serdang juga masih memiliki daerah tujuan wisata lainnya yang menarik dan patut anda kunjungi seperti Air Terjun Dwi Warna yang mana terdapat dua air terjun yang mempunyai warna dan rasa berbeda, Pantai Sibiru-Biru yang unik dan bukan sembarang pantai. 
 

 Bila Anda membutuhkan guide untuk mengexplore wisata di Sumatera Utara silahkan hubungi kami melalui

Akun twitter : @pariwisataSUMUT atau @Anthony_Riel
Telp/SMS : 085658080343
Atau Fanpage : Pariwisata Sumatera Utara

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....