informasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara

Indonesiaku, Manikam Pariwisata

"my life is my choice, to be or not to be"
sebuah tulisan untuk mengikuti lomba blog oleh Lintas Me


                     

Kehidupan adalah sebuah pilihan, pilihan untuk menjadi sesuatu yang bernilai atau tidak. Dan pilihan itu sendiri, anda yang menentukan.

Indonesia, negara kepulauan dengan sejuta manikam pariwisata dari sabang sampai merauke yang menyimpan eksotisme dan keunikan, namun sangat disayangkan sekali, hanya beberapa wilayah saja yang dikenal oleh mata internasional, padahal banyak wilayah lain menyimpan potensi pariwisata yang sama bahkan memiliki nilai lebih.

Kecintaan di bidang pariwisata mulai tumbuh ketika saya duduk dibangku SMIP atau lebih dikenal dengan sebutan SMK Pariwisata. Jiwa dan hati saya seolah telah menyatu, sehingga menumbuhkan niat dan keinginan besar untuk ikut serta memajukan sekaligus memperkenalkan pariwisata Indonesia ke mata dunia.Dan cita-cita masih ada sampai saat ini.

   Kegigihan dan ketulusan menghantarkan saya terpilih sebagai seorang duta pariwisata dairi, ketika orang lain mengikuti sayembara hanya untuk terkenal dan dihargai orang lain. Bukan tanpa sebab saya berkata demikian. Lihat saja begitu banyak duta pariwisata yang hanya mengejar nama tanpa memiliki niatan tulus mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di Indonesia.
 
Kebanggaan akan Indonesia, menghantarkan semangat dan motivasi saya untuk melakukan gebrakan-gebrakan positif, seperti ikut serta sebagai salah satu aktifis yang peduli akan danau toba. Memperkenalkan pariwisata Sumatera Utara melalui film bergenre fiksi, dengan nilai budaya dan tentu saja pariwisata.

Kecintaan akan pariwisata saya tuangkan di sebuah blog, dengan cara memperkenalkan objek-objek pariwisata di Indonesia, selain itu saya membuat tulisan mengenai dunia kepariwisataan melalui media cetak. Selain itu saya juga memanfaatkan sosial media untuk memperkenalkan pariwisata melalui account twitter dan facebook yang khusus membahas pariwisata

Ada kepuasan tersendiri bagi saya ketika bisa berbagi pengetahuan kepada masyarakat mengenai pariwisata Indonesia. Walaupun tidak mendapatkan uang, jika diajak ikut berpartisipasi di Dunia Pariwisata saya pasti mau.

No comments:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....