informasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara

Pulau Murshala

Lokasi    : Sibolga
Direction  : Medan - Sibolga - Pulau Murshala


  Merupakan sebuah pulau di semenanjung Sibolga, Tapanuli Utara, keunikan dan eksotis melekat utuh menjadikan pulau ini layak disebut sebagai paradise of North Sumatera.  Pulau Mursala Terletak pada 01 Derajad 38 Menit dan 6,09 Detik Lintang Utara (Latitude Nortth ) dan 98 derajad 35 menit 7,22 detik bujur Timur (Longitude East) atau Locator NJ91HP.



     Sebagai objek wisata bahari, pulau ini cocok untuk diving dan snorkling, tidak p[erlu tagu, karena pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan terumbu karang dan rumput laut yang masih asri. ditambah dengan suguhan ikan “Skunk Anemone Fish” yang banyak ditemukan disini. Walaupun kondisi perairannya tidak terlalu jernih, namun anda masih bisa menikmati pemandangan alam di pulau ini seperti air sungai yang membelah pulau dan mengalir jatuh ke laut seperti yang terlihat pada gambar.


Pulau ini menjadi lokasi syuting sfilm Mursala yang dibintangi sederet artis Tanah Air, seperti  Rio Dewanto, Anna Sinaga, Titi Sjuman, Mongol, Tio Pakusadewo, Rudy Salam, dan Roy Ricardo. Ide cerita mengangkat budaya Batak soal 70 marga yang berbeda dan tidak boleh menikah sampai sekarang. Disutradari oleh Viva Westi, dan soundtrack film ini dibuat sekaligus dinyanyikan oleh Iwan Fals, namun disayangkan sekali film ini dilarang disiarkan karena adanya masalah.


No comments:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....