Home » , , , » Pemandian Air Panas Penen Dan Goa Penen

Pemandian Air Panas Penen Dan Goa Penen


Tempat wisata di Deli Serdang memang menarik, keindahan dan keunikan alam yang menyatu menjadi pilihan tepat untuk berwisata. Kabupaten Deli Serdang yang beribukotakan Lubuk Pakam dan merupakan wilayah administratif provinsi Sumatera Utara memiliki DTW yang jumlahnya banyak seperti Danau Linting, Air Terjun Dwi Warna, Sungai Dua Rasa, Lembah Loknya, Pemandian Air Panas Embun Pagi, Pantai Sibiru-Biru dan masih banyak lagi. 

 
                                              PEMANDIAN AIR PANAS PENEN 


Berbicara tentang pemandian air panas, Deli Serdang adalah rajanya. Ada beberapa spot air panas yang menyebar dibeberapa kecamatan. Salah satunya adalah pemandian air panas Penen, terletak di kecamatan Sibiru-biru tepatnya desa Penen.
Membutuhan waktu kurang lebih 45 menit bila berangkat dari Medan, ibukota provinsi Sumatera Utara. Sedangkan bila dari Lubuk Pakam ibukota kabupaten Deli Serdang membutuhkan waktu sekitar 65 menit. Nah bagi anda yang berada di kota Medan tentu saja terasa menguntungkan karena jarak tempuhnya lebih dekat. Moda transportasi yang laik digunakan adalah roda dua dan roda empat.
Pemandian air panas penen kerap dikunjungi oleh wisatawan, selain jalur transportasi yang sudah bagus pesona air panas penen yang mengandung belerang sehingga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Tidak hanya itu saja, pemandangan alam disekitarnya juga mengagumkan jadi bagi yang penat dan bosan melihat keramaian di kota, Air panas penen bisa menjadi refrensi. 

                                                                    GOA PENEN
 

Goa penen berada tidak jauh dari pemandian air panas penen, yah bagi anda yang suka alias hobby melihat keindahan stalagmit dan stalagnit yang terbentuk dari alam, silahkan berkunjung kesini.

Keunikan dari Goa Penen di Deli Serdang terletak pada bentuknya, menyerupai kerang terbuka. Pintu masuknya mencapai 25 meter dan bila semakin berjalan kedalam maka semakin sempit dan mengecil ukuran luas dari Goa Penen. Gua Penen sering dijadikan wisatawan dan pelajar sebagai tempat wisata speologi, tentu saja karena keindahan isi dari goa itu sendiri. Mengingat lokasinya yang berdekatan jadi anda bisa berkunjung kedua tempat sekaligus. :)


 Bila Anda membutuhkan guide untuk mengexplore wisata di Sumatera Utara silahkan hubungi kami melalui

Akun twitter : @pariwisataSUMUT atau @Anthony_Riel
Telp/SMS : 085658080343
Atau Fanpage : Pariwisata Sumatera Utara

6 komentar:

  1. Saat ini goa gendang di desa penen telah memiliki kolam air hangat untuk dapat dinikmati sambil menikmati pemandangan dinding goa yg unik......wawww.

    ReplyDelete
  2. akses untuk ke air panas itu kl dari Medan, ada yang tau ?

    ReplyDelete
  3. Dari medan kita menuju desa penen melalui deli tua,sibiru biru dan kedesa penen,lebih kurang 30 km dari medan,jalan sudah aspal tapi beberapa bagian rusak alias berlubang dan agak kecil,supaya berhati hati dalam perjalanan agar selamat sampai tujuan.

    ReplyDelete
  4. Kalau dr medan, mana yg duluan ketemu, desa penen atau negeri suah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari Delitua, Penen duluan dapet. Kalau dari Sibolangit, Negeri Suah yang duluan dapet.

      Delete
  5. Kalau dari patumbak ke penen dri mana y. Saya baru dengar.... Saya org medan

    ReplyDelete

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....