MENDAKI GUNUNG SINABUNG

Lokasi      : Kabanjahe, Sumatera Utara
Direction : Medan-Kabanjahe-Lau Kawar/Desa Lae Macem-Gunung Sibayak


     Gunung Sinabung merupakan salah satu objek parwisata kebanggaan Sumatera Utara, Berada pada titik puncak dengan ketinggian 2.460 meter diatas permukaan air  laut. Gunung sibayak disnyalir sebgai titik tertinggi di kawasan Sumatera Utara. Lokasinya berada pada titik koordinat 3 derajat 10 menit LU, 98 derajat 23 menit BT.

Mendaki ke gunung Sinabung dapat melalui Danau Lau Kawar atau juga melalui desa disekitar yang lokasinya berada di bawah kaki gunung, misalnya desa Lae Macem.

Pendakian ke gunung Sinabung menghabiskan waktu kurang lebih selama 3 jam. Dan sebaiknya anda memakai jasa Guide atau pemandu agar tidak salah arah dan tak tau arah jalan pulang. :D
Jika sudah sampai dipuncak, mata akan dimanjakan oleh pemandangan alam, tanah Karo, dan langit biru yang begitu menakjubkan. Tetapi anda harus tetap dalam keadaan siaga, karena Gunung Sinabung masih dalam keadaan aktif, bahkan pada tahun 2010 gunung ini sempat dikabarkan akan meletus. :(

Gunung Sinabung biasanya menjadi lokasi wajib bagi para backpacker bila berkunjung ke Sumatera Utara, karena lokasi hiking yang sangat menantang adrenalin.

Jangan lupa menyiapkan makanan dan minuman, Karena di puncak tidak ada kedai ataupun penjaja makanan,

Get Ready?
Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara
follow account kita untuk informasi lebih detail klik disini


0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....