Traveler Solo, siapa takut?


Berkunjung ke destinasi wisata memang seru, selain melihat keindahan dunia juga bisa menambah pengalaman (baik dan buruk). Apalagi belajar budaya asing, pasti tambah seru.!

Kebanyakan orang memilih traveling rame-rame alias sekomplek, banyak juga yang memlilih traveling sendiri. Nah..... mereka lebih dikenal dengan sebutan traveler solo.

Kalau dipikir-pikir pakai otak, apa coba enaknya sendirian jalan-jalan, introvert? atau gak gaul?
Ini nih yang kudu perlu dilurusin sekenceng mungkin.

Traveler alone itu lebih banyak menekankan kepuasan diri (personal satisfaction). Lagipula menjadi seorang traveler solo itu menegangkan. Etapi buat yang anak mami enggak usah coba-coba deh, karena traveler solo itu kudu mandiri alias mampu berdiri dikaki sendiri.

Selain kepuasan pribadi, traveler solo juga lebih seru dibanding traveler group. Apalagi yang emang butuh sama ketenangan, ketentraman, dan jauh dari kebisingan. 


Siap jadi traveler Solo harus bisa jaga sendiri, namanya juga dikampung orang dan jauh dari keluarga atau sahabat. :p 

Paling enggak asik itu kalau tiba-tiba dapet penyakit mendadak!. Mau minta tolong tapi kondisi dan situasi beneran enggak memungkinkan. Walhasil kudu ngadem alias menyamankan diri senyaman mungkin. Nah karena itu sebelum gerak jadi traveler solo. Persiapin kebutuhan selama traveling harus optimal. Apalagi kotak P3K atau paling enggak obat-obatan generik jangan sampai terlupakan deh itu barang.

Selain itu informasi lengkap tentang destinasi wisata yang bakal dituju harus udah tau. Di zaman serba gadget gini enggak ribet lagi dong ya, tinggal tanya sama google aja. Tapi ingat yak! Informasi di google belum tentu verified alias bersertifikat. Nah karena itu luangin waktu buat nanya sama orang yang udah pernah ke tujuan wisata kamu. Jadi enggak absurb alias terlalu meraba-raba lagi. :p

Traveling itu enggak mesti segenk alias rame-rame. Traveler solo lebih asik! intinya hanya ada pada persiapan yang harus mateng. :)

Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara
Penulis: Antonius Naibaho

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....