Air Terjun Silima-lima - Tapanuli Selatan

Tapanuli Selatan merupakan sebuah kawasan berupa kabupaten di Sumatera Utara, Indonesia. dengan ibukota Sipirok.Pada awalnya kabupaten ini merupakan kabupaten yang amat besar dan beribukota di Padang Sidempuan namun sebagian daerah telah memisahkan diri dari kabupaten induk dan berdiri sendiri.

Secara garis besar, kabupaten ini dilintasi oleh bukit barisan, sehingga diseluruh penampakannya pasti terlihat bukit dimana-mana. Kabupaten ini masih memiliki daerah reservasi air di kawasan hutan Batang Toru yang masih kaya akan flora dan fauna yang sudah langka seperti kancil, rusa, kelinci, harimau, kucing hutan, tapir, anggrek hutan dan lain-lain. Dan sekarang sudah diusulkan menjadi kawasan Hutan Lindung. Karena sudah sangat rawan dengan perambahan hutan yang mengancam kehidupan yang ada di sekitar kawasan tersebut.
Terdapat beberapa bukit dan gunung yang terkenal, antara lain Gunung Lubuk raya, Gunung Sibual-buali (masih aktif, dan memiliki geyser dan sumber air panas yang di tampung di dua kolam pemandian umum di daerah sipirok, bukit (tor) Simago-mago, dan lain-lain.

Salah satu objek wisata (DTW) yang masih jarang dikunjungi adalah Air terjun Silima-lima, terletak di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Menghabiskan waktu sekitar 1 jam bila dari  Kota Padangsidimpuan untuk mencapai desa ini. Kecamatan Marancar secara geografis berada di lembah sempit yang diapit oleh dua buah gunung, yakni Gunung Sibuali-buali dan Gunung Lubuk Raya

Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wajib bagi kamu yang suka adventure, karena treknya yang cukup menantang alias adu nyali. Dengan ketinggian air mencapai 80 m, semburan air lepas dan menciptakan keindahan yang teramat sangat. Terlebih suasana lokasi yang sepi dan hijaunya hutan tentu akan menambah kekaguman anda.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....