Pulau Bakar - Tapanuli Selatan


Tapanuli Selatan, yang ber ibukota Sipirok memang memiliki destinasi wisata leisure terbaik di provinsi Sumatera Utara. Letaknya yang berada persis di tepi laut menjadi salah satu faktor pendukung. Selain Pulau Mursahala, Pulau poncan, dan beberapa pulau lainnya. Salah satu pulau yang belum kerap dikunjungi oleh wisatawan adalah pulau Bakar.


Pulau Bakar berjarak 1 jam perjalanan laut bila dari Sibolga dengan menggunakan perahu bermesin tempel. Sebutan Pulau Bakar berasal dari nama seorang ulama besar/syekh yang pada dahulunya tinggal di pulau ini. Penduduk di Pulau bakar hanya sedikit saja dan tidak ada penginapan seperti hotel dan restaurant. Tetapi jangan khawatir, ada rumah penduduk yang menjual minuman dan makanan, lebih cocok bila disebut Warkop alias warung kopi


Pulau bakar menjadi salah satu tempat yang remcomended but kamu yang hobby snorkling/diving. keanekaragaman hayati dan keasrian air laut membuat biota laut berkembang biak dengan sempurna. lihat saja jumlah terumbu karang dan ikan hias berwarna warni yang mempesona diantara bebatuan. Ditambah air laut yang jernih dan hijau. Yapp....... Pariwisata Tapanuli Selatan memang sangat mengagumkan.

Selain itu Pulau bakar juga cocok bagi yang hobby fishing, dijamin seru dan umpan kail anda tidak akan pernah kosong. 

Menikmati sunset di Pulau Bakar mungkin kegiatan yang sangat eksotis dan romantis, warna laut yang perlahan memudar diterpa paparan matahari akan berubah warna sebelum matahari benar-benar bersembunyi dibalik laut.

Nah, tunggu apa lagi?
rencanakan perjalanan kamu ke pulau yang masih jarang dikunjungi ini bersama kami Traveling Medan Comm. :)

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....